Pabrik PT Pura Terban Kudus Terbakar

Pabrik PT Pura Terban Kudus Terbakar

KEBAKARAN: PT Pura Terban Unit Pura Paper Mill di Jalan Pantura Kudus-Pati, turut Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus kebakaran pada Rabu (13/4). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pabrik PT Pura Terban bagian stock prep di Jalan Pantura Kudus-Pati, turut Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus kebakaran pada Rabu (13/4), tepatnya pukul 12.10 WIB.

Titik api berasal dari generator yang menyambar bekas tumpahan solar yang ada di sekitar tangki generator, yang mengakibatkan kebakaran pada panel trafo generator listrik, kemudian membakar bagian kantor sehingga menimbulkan kepulan asap hitam membumbung ke angkasa.

HANGUS: Pabrik PT Pura Terban bagian stock prep di Jalan Pantura Kudus-Pati, turut Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus kebakaran pada Rabu (13/4), tepatnya pukul 12.10 WIB. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Akibat kebakaran ini, karyawan berhamburan untuk menyelamatkan diri. Meski terjadi begitu cepat, akan tetapi semua karyawan selamat.

Kebakaran Susulan Terjadi di Pabrik Plastik Pati

Arus lalu lintas juga terpantau lancar, meski asap hitam yang sangat tebal menyeruak hingga keluar pabrik.

Atas kejadian ini, sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Upaya-upaya yang dilakukan di antaranya pemadaman api dan sterilisasi bangunan dari titik api di sekitar generator, pemutusan jalur api, assesment data dukung, dan koordinasi pihak terkait.

Kerugian atas kejadian adalah satu unit panel trafo generator, sedangkan untuk nominal masih dalam perhitungan perusahaan. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)  

Exit mobile version