Lucu, Lomba Tangkap Bebek Meriahkan HUT ke-77 RI di Desa Payung Kendal

SERU: Keseruan lomba tangkap bebek oleh ibu-ibu warga RT 03 RW 01 Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal pada Sabtu, 20 Agustus 2022. (Mualim/Lingkarjateng.id)

SERU: Keseruan lomba tangkap bebek oleh ibu-ibu warga RT 03 RW 01 Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal pada Sabtu, 20 Agustus 2022. (Mualim/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Warga RT 03 RW 01 Desa Payung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal mengadakan lomba tangkap bebek khusus untuk ibu-ibu setempat pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Perlombaan tampak meriah dan mengundang gelak tawa penonton. Pasalnya, peserta lomba harus menggunakan kain penutup mata saat menangkap bebek sehingga para peserta sering saling bertabrakan.

Di sela-sela kegiatan, Ketua RT 03 RW 01, Sugeng menyampaikan bahwa lomba tangkap bebek itu rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hal ini menimbulkan kelucuan saat lomba karena peserta ada yang saling tabrak. Selain itu, lomba ini juga menguji ketangkasan dan ketajaman perasaan ibu-ibu karena dengan mata tertutup dapat menangkap bebek, dan tak lupa efek positifnya adalah badan menjadi sehat hati pun senang,” ujarnya.

Salah satu warga, Peni Kusumawati mengatakan bahwa semangat warga dalam memperingati HUT ke-77 RI sungguh luar biasa. Menurutnya, guna ikut memeriahkan acara tahunan tersebut, umur tidak menjadi halangan untuk berpartisipasi dalam lomba.

Kegiatan seperti ini tentunya akan menambah semangat dalam gotong royong dan menambah kerukunan antar warga, secara tidak langsung kegiatan ini juga bisa sebagai upaya untuk menangkal radikalisme ataupun adu domba yang ingin memecah belah persatuan,” tuturnya.

Setelah melalui proses penjurian, lomba tangkab bebek dimenangkan oleh seorang ibu yang usianya kurang lebih 70 tahun tetapi semangatnya tidak kalah dengan ibu-ibu muda. (Lingkar Network | Mualim – Koran Lingkar)

Exit mobile version