Kunjungi Kudus, Puan Maharani Dorong Pengembangan Kerajinan Bordir

Kunjungi Kudus Puan Maharani Terkesima Melihat Kerajinan Bordir

BERI KETERANGAN: Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Ihza Fajar/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id Ketua DPR RI sekaligus Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani berkesempatan mengunjungi salah satu usaha bordir di Kabupaten Kudus, yaitu Dahlia Bordir yang ada di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae.

“Hari ini saya muter Jateng untuk melihat Jateng seperti apa, sekaligus mampir ke perajin, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dan mengobrol bersama pemilik salah satu perajin,” kata Puan pada Selasa, 25 Juli 2023.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, dalam kunjungan tersebut dirinya telah mendengar keresahan pelaku UMKM. Puan mengaku menerima keluhan dari perajin akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Ketika mampir sekalian mengobrol bersama ibunya (perajin bordir, red), dia cerita di masa Covid-19 ikut terkena dampaknya. Tapi sekarang sudah mulai membaik lagi,” jelasnya.

Ketua DPR RI ini mengaku bangga dan menaruh apresiasi usai melihat kemajuan di bidang fashion ini. Ia menyebut sudah banyak kemajuan bahwa bordir ini merupakan salah satu bordir terbaik di Indonesia.

 BERKUNJUNG: Ketua DPR RI, Puan Maharani ketika mengunjungi salah satu perajin bordir di Kabupaten Kudus. (Ihza Fajar/Lingkarjateng.id)

“Ketika datang tadi, saya terkejut dan terpesona melihat bordir di Kabupaten Kudus ini,” ungkap Puan.

Lebih lanjut ia mengatakan, produk bordir tersebut perlu didukung dan dibantu promosi agar lebih berkembang, bahkan bisa dikenal dan dipakai oleh masyarakat luas.

“Memang ini harus kita bantu, harus kita dukung. Jadi, bordir nantinya bisa dipakai masyarakat Indonesia dan bahkan masyarakat dunia dengan bangga mengenakan bordir khas Indonesia ini,” tuturnya.

Pihaknya berjanji akan ikut mendorong pihak eksekutif dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mempromosikan bordir hingga ke tingkat dunia.

Diketahui, dalam kunjungannya, Puan Maharani tidak hanya berkunjung ke Kabupaten Kudus. Namun juga berkunjung ke Semarang dan Kabupaten Pekalongan. Selain untuk turun langsung ke masyarakat, Puan juga berniat untuk konsolidasi Partai PDI Perjuangan menjelang tahun politik 2024. (Lingkar Network | Ihza Fajar – Koran Lingkar)

Exit mobile version