Kunjungi Grobogan, Anggota DPR RI Riyanta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI Riyanta Kunjungi Grobogan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Riyanta, S.H Sekaligus Keuta Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL) melakukan acara sosialisasi kebangsaan empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.( 05/06/22).

Sosialisasi Empat pilar tersebut adakan di desa Karanganyar Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Kegiatan cukup ramai karena dihadiri ratusan warga desa karanganyar, acara sosialisasi tersebut juga dihadiri 3 kepala desa lain, diantaranya Kepala Desa Asem Rudung dan Kepala Desa Bangsri juga ikut hadir dalam gelaran acara sosialisasi tersebut.

Diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nunung yang tidak lain adalah istri dari Anggota DPR RI Riyanta, SH. Sementara itu Anggota DPR RI Riyanta, SH menyampaikan pokok isi materi tentang sosialisasi kebangsaan yang terdiri dari empat pilar, yakni Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, semua dijelaskan satu persatu hingga selesai.

Dalam penyampaian pokok materi tentang empat pilar tersebut warga desa yang sudah menunggu lama sejak acara belum mulai warga sangat antusias mendengarkan daripada orasi ilmiah nya yang disampaikan oleh Riyanta.

Selain menyampaikan empat pilar tersebut, juga memberikan suatu pembekalan ke pihak warga desa, supaya dalam menjalankan sistem gotong royong agar menyatu dengan pemerintah desa, tujuannya agar pemerintah desa dapat berkomunikasi lebih mudah dengan warganya, mengingat satu desa Karanganyar belum ada jaringan tower operator cellular.

Harapannya, dengan terjalin komunikasi yang baik antara warga dengan pemerintah desa, segala urusan yang berkaitan dengan administrasi desa bisa lebih mudah, seperti pengurusan sertifikat tanah, kependudukan, dan pengurusan administrasi jenis lainnya. Jika pihak desa masih dipersulit dalam hal pengurusan surat menyurat seperti pembuatan sim mahal dan lain sebagainya supaya hal tersebut dapat dilaporkan ke Gerakan Jalan Lurus, nantinya akan dibantu secara total dan Gratis, tegas Riyanta. (Lingkar Network – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version