Koran Lingkar Siap Rambah Kabupaten Batang

Koran-Lingkar-Siap-Rambah-Kabupaten-Batang

SELALU SOLID: Tim Redaksi Koran Lingkar foto bersama usai rapat Koordinasi dan Konsolidasi di Kantor Biro Kudus, Jumat (8/7). (Dok. Koran Lingkar/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Terus berproses menuju koran nasional, Koran Lingkar menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi di Kantor Biro Kudus, Jumat (8/7). Rapat tersebut telah menjadi agenda bulanan tim redaksi Koran Lingkar dalam upaya meningkatkan kualitas pemberitaan sebagai pengawal politik dan kebijakan publik.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh tim redaksi tersebut, Direktur Koran Lingkar, M. Noofal menyebutkan bahwa, Koran Lingkar siap merambah Kabupaten Batang. Dalam silaturahmi mereka yang perdana, sambutan dan tanggapan dari Ketua DPRD Batang dinilai sangat menggembirakan.

“Koran Lingkar di sana diterima dengan baik. Karena itu, kami optimis akan mampu mengibarkan bendera Lingkar Media Group di sana. Kita terus memperluas target jangkauan edar koran Lingkar, dari 10 area edar menjadi 11 area edar,” jelas M. Noofal dalam kesempatan itu.

Saat ini Koran Lingkar telah berhasil melebarkan sayapnya hingga mencapai 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Kota Semarang, Semarang, Kendal, Grobogan, Demak, Blora, dan terbaru Kabupaten Batang.

Dalam rapat tersebut, seluruh tim redaksi mengemukakan kendala di masing-masing wilayah. Rata-rata, wartawan Koran Lingkar tidak menemukan kendala yang berarti di lapangan karena eksistensi Koran Lingkar yang cukup kuat di setiap wilayah edar.

“Sejauh ini saya tak mendapatkan kendala yang berarti. Setiap liputan, saya juga diterima dengan baik oleh masing-masing OPD. Dalam pengembangan isu berita pun kami sangat dipermudah dengan arahan para redaktur yang berpengalaman di bidangnya,” ungkap wartawan Koran Lingkar dari wilayah Kabupaten Pati, Ika Tamara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nisa Hafizhotus Syarifa, wartawan Koran Lingkar area Kudus. “Banyak pengerjaan iklan di Kabupaten Kudus, jadi yang menjadi kendala paling masalah deadline. Karena terkadang, deadline pukul 16.00 WIB itu saya masih di lapangan dan kesulitan mengirim berita tepat waktu. Tapi tetap saya usahakan agar bisa terkirim lebih cepat dari deadline, sesuai dengan target yang telah ditetapkan perusahaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Redaksi Koran Lingkar, Nailin R.A. menampung setiap masukan, kritik, dan saran dari para tim redaksi, termasuk dari Tim Layout untuk kualitas perwajahan koran. Selanjutnya, ia membakar semangat para wartawan Koran Lingkar untuk tetap percaya diri saat liputan. Ia juga membagikan pengalamannya ketika menemui kendala di lapangan.

“Intinya, saya ingin kita menjadi satu lingkaran utuh yang besar, yang saling melengkapi dan menyempurnakan sehingga bisa menyentuh banyak wilayah. Dengan adanya tim yang solid, yang punya semangat meng-upgrade kemampuan jurnalistik, baik dalam liputan dan menyajikan berita, sehingga Koran Lingkar menjadi media rujukan masyarakat dan pemangku kebijakan,” kata Nailin R.A.

Acara yang berlangsung hangat tersebut ditutup dengan foto bersama. Selanjutnya, masing-masing wartawan Koran Lingkar kembali ke daerah masing-masing dan kembali bertugas secara profesional. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version