Kocak, Lomba Ngedot Susu Meriahkan HUT ke-77 RI di Rembang

KOCAK: Peserta lomba “Ngedot Susu” berjuang menghabiskan susu dalam dot yang digantung menggunakan tali dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Perumda Banyumili, PDAM Rembang pada Rabu, 17 Agustus 2022. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

KOCAK: Peserta lomba “Ngedot Susu” berjuang menghabiskan susu dalam dot yang digantung menggunakan tali dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Perumda Banyumili, PDAM Rembang pada Rabu, 17 Agustus 2022. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, berbagai lembaga ikut menyemarakkan dengan berbagai lomba. Salah satu lomba yang mengundang gelak tawa adalah lomba “Ngedot Susu.”

Beberapa pria dewasa tampak bersemangat menghabiskan susu yang dimasukkan dalam dot dan digantung. Mereka harus menghabiskan susu dalam dot tersebut tanpa menyentuh dengan tangan.

Riuh para suporter memberikan semangat sambil tertawa tergelak melihat keseruan lomba itu. Lomba itu diselenggarakan oleh Perumda Banyumili, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Rembang.

Seluruh pegawai sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang digelar di halaman kantor dari pagi sampai siang hari.

Selain lomba “Ngedot Susu” yang memancing gelak tawa, ada pula lomba “Nyundul Banyu” yang juga berlangsung seru.

Dalam lomba “Nyundul Banyu”, peserta lomba harus meloncat-loncat dengan mata tertutup kain untuk memecahkan air di dalam plastik. Otomatis, jika peserta berhasil ia akan basah kuyup.

Seorang karyawan yang mengikuti lomba “Ngedot Susu”, Sutiyono mengaku senang mengikuti lomba yang digagas perusahaan tempatnya bekerja. Diakuinya, lomba-lomba yang digelar sangat kreatif dan seru.

“Seru sekali, Mas. Baru pertama kali ini ikut lomba ginian,” tuturnya.

Selain kedua lomba tersebut, ada pula lomba tenis meja, menyanyi, balap karung, tarik tambang dan menyundul bola.

Sutiyono juga merasa gembira karena bisa berkumpul dengan seluruh rekannya dari semua cabang. Apalagi event semacam ini hanya digelar setahun sekali.

Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) Perumda Banyumili, Jaya Badri menjelaskan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan menggelorakan semangat perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

“Lomba-lomba ini juga sesuai tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar karyawan. Agar terjalin kekompakan, kebersamaan dalam mencapai tujuan organisasi, seperti memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa seluruh karyawan baik dari kantor pusat maupun kantor cabang barat dan cabang timur berpartisipasi. Namun demikian bagi yang piket seperti operator tetap bertugas. (Lingkar Network | R Teguh Wibowo – Koran Lingkar)

Exit mobile version