Kebakaran Rumah di Wotan Pati, Diduga Akibat Pembakaran Sampah

MEMADAMKAN API: Personel Damkar Pati memadamkan api yang membakar rumah sekaligus sanggar senam di Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Pati pada Kamis, 12 Oktober 2023. (Dok. Damkar Pati/Lingkarjateng.id)

MEMADAMKAN API: Personel Damkar Pati memadamkan api yang membakar rumah sekaligus sanggar senam di Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Pati pada Kamis, 12 Oktober 2023. (Dok. Damkar Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Sebuah rumah yang juga sanggar senam di Desa Wotan, RT 02 RW 05, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati terbakar pada Kamis, 12 Oktober 2023 sekira pukul 10.50 WIB. 

Rumah tersebut diketahui milik Nur Kuntoro dan Endang Sawaswati yang juga dikenal sebagai guru senam.

Kebakaran rumah tersebut diduga dipicu pembakaran sampah. Tiupan angin membuat kobaran api merembet dan menyambar hingga ke bagian kandang ayam yang berada di belakang rumah.

Warga yang melihat kobaran api dari dalam rumah sontak berhamburan keluar untuk mematikan arus listrik agar tidak merembet ke rumah lain karena posisinya yang saling berdekatan.

Melihat api yang semakin membesar membuat warga panik. Kendati begitu warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya yang kemudian dibantu oleh TNI-Polri sembari menunggu tim Damkar Kayen sampai ke lokasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Pati Sugiono, dalam laporan tertulisnya membenarkan peristiwa kebakaran rumah itu. Kobaran api yang cukup besar menghanguskan sebagian besar bangunan rumah dan hanya menyisakan teras depan rumah.

“Pos Damkar Kayen menerima laporan pukul 11.13 WIB bahwa ada kebakaran rumah milik Kuntoro di Desa Wotan Sukolilo,” ungkap Giono.

Sebanyak 2 armada damkar dan 6 personel akhirnya mampu menjinakkan si jago merah sekira pukul 12.40 WIB. Akibat kebakaran rumah tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Sementara itu, Endang yang tak kuasa menyaksikan tempat bernaungnya terbakar sempat pingsan dan dilarikan ke puskesmas Sukolilo untuk mendapat pertolongan dan menenangkan diri. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version