Kebakaran Pabrik Tahu di Sugihmanik Grobogan, Kerugian Capai Rp 110 Juta

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Kabupaten Grobogan saat memadamkan api di rumah produksi tahu di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

MEMADAMKAN: Petugas Damkar Kabupaten Grobogan saat memadamkan api di rumah produksi tahu di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Dua rumah milik Rusdiyanto dan Suwarto, warga RT 6 RW 6 Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan ludes terbakar pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Grobogan, Nurnawanta mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat malam jam 22.47 WIB. Peristiwa kebakaran terjadi karena api dari tungku pabrik atau rumah produksi tahu lupa dimatikan.

Kebakaran baru diketahui saat warga setempat keluar dari rumah dan melihat api di rumah milik salah satu korban, Rusdiyanto. Melihat api yang sudah membesar di rumah produksi tahu kemudian warga berteriak meminta tolong ke warga setempat.

Warga secara bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar.

“Api yang bersumber dari rumah produksi tahu Rusdiyanto, dan diketahui api berasal dari sisi rumah samping kiri yang berfungsi sebagi dapur tungku tempat penggorengan tahu, dan terlihat api semakin besar kemudian meminta tolong kepada warga sekitar,” jelas Kepala Satpol PP, Nurwanta pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Lantaran api sulit dipadamkan oleh warga, lanjut Nurwanta, salah satu warga menghubungi petugas pemadam kebakaran di Pos Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Korban, Rusdiyanto mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta, kemudian korban Suwarto mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

“Damkar Satpol PP berangkat dari kantor jam 22.47 WIB, sampai ke tempat kejadian kebakaran jam 22.59 WIB, di bawah Regu Jatmiko, dan rekan-rekan, sampai di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan, kembali kekantor jam 03:48 WIB,” bebernya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version