Ini Dia Kartini Masa Kini di Mata Anggota DPRD Pati Muntamah

Ini Dia Kartini Masa Kini di Mata Anggota DPRD Pati Muntamah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah memiliki pendapat menarik tentang hari Kartini yang jatuh pada Kamis, 21 April 2022 ini. Menurutnya hari Kartini adalah bentuk penghormatan terhadap pahlawan emansipasi wanita R.A. Kartini yang menginspirasi banyak wanita di Bumi Pertiwi.

Politisi dari partai PKB ini, menyebut “Kartini Masa Kini” sebagai perempuan yang sukses dalam berbagai bidang, yaitu perempuan yang sukses di lingkungannya dan mampu berperan aktif secara luas.

“Kartini zaman sekarang menurut saya adalah perempuan yang sukses, baik dalam peran domestik maupun peran di depan publik (masyarakat umum),” ujarnya kepada Lingkarjateng.id, Kamis (21/4).

Peringati Hari Kartini, Soehartono Depo Bangunan dan Elektrik Pati Gelar Lomba Foto Berhadiah Menarik

Tidak hanya itu, menurut wanita yang duduk di kursi dewan ini, perempuan yang layak disebut Kartini Masa Kini adalah mereka yang berhasil mendidik anak-anaknya. Dan juga, perempuan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Perempuan sebagai ibu harus bisa menghantarkan anak-anaknya menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara. Tak hanya itu saja, perempuan juga harus bisa berperan publik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan bangsanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Raden Ajeng Kartini atau disingkat R.A. Kartini merupakan pahlawan wanita yang memperjuangkan hak-hak perempuan yang sangat terbatas pada zamannya. Di Indonesia, ia dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version