Idul Fitri, Rutan Rembang Buka Layanan Lebaran Virtual

Idul Fitri, Rutan Rembang Buka Layanan Lebaran Virtual

MERAYAKAN: Warga binaan Rutan Rembang yang sedang merayakan Idul Fitri secara virtual. (Dok. Rutan Rembang/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Dalam rangka perayaan Hari Raya ldul Fitri 1443 H, Rutan Kelas lIB Rembang membuka layanan kunjungan online.

Warga Binaan pun antusias mengikuti layanan tersebut. Masih sama seperti lebaran tahun lalu, tahun ini kunjungan hari raya masih dilaksanakan secara online.

Guna memaksimalkan pelayanan, Rutan Rembang memberikan tambahan durasi kunjungan online dan menambah jam operasional layanan.

20 Miniatur Truk Ramaikan Takbir Keliling di Desa Waru Rembang

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto berharap dengan adanya penambahan durasi tersebut, Warga Binaan dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga lebih lama, meski secara virtual.

“Kita tambah durasi, yang seharusnya jatah normal 10 menit, di Hari Raya ini menjadi 15 menit dan dilaksanakan 2 hari berturut-turut,” jelasnya.

Selain kunjungan online, layanan penitipan barang juga turut ditingkatkan. Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penitip barang, Rutan Rembang menambah personel piket untuk melayani penitipan barang dan makanan.

Rawan Kecelakaan, Pemudik Diminta Waspada di Jalur Pantura Rembang

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir antrean, agar pemeriksaan barang lebih maksimal.

Dari pantauan Petugas, WBP nampak antusias menikmati layanan. Dari total penghuni Rutan Rembang yaitu 108 WBP, sebanyak 102 WBP yang melakukan kunjungan online.

Fasilitas tersebut dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan halal bihalal dengan keluarga dan kerabat. Tak sedikiti pula yang menerima paket kiriman berupa jajanan lebaran dari keluarga.

Atlet Wushu Berprestasi Asal Rembang Raih Penghargaan

Kepala Regu Pengamanan, Hartawan mengungkapkan bahwa layanan berjalan dengan lancar dan tertib.

Alhamdullilah, pelayanan kunjungan online maupun penitipan barang lebaran ini berjalan dengan aman dan tertib, WBP menggunakan layanan dengan tertib. Para petugas piket pun telah mengatur layanan dengan baik,” tegasnya.

Lebaran tahun ini, pihak Rutan Rembang mengerahkan sebanyak 29 petugas piket untuk membantu pengamanan dan pelaksanaan layanan. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)