Happy Asmara Bakal Meriahkan Pesta Rakyat Muktiharjo Pati, Catat Tanggalnya!

PERSIAPAN: Penataan panggung orkes dangdut yang bakal ikut meriahkan event Pesta Rakyat Muktiharjo di Dusun Rendole, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PERSIAPAN: Penataan panggung orkes dangdut yang bakal ikut meriahkan event Pesta Rakyat Muktiharjo di Dusun Rendole, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Muktiharjo, Kecamatan Margorejo bersama Karang Taruna Muktiharjo dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bakal menggelar Pesta Rakyat di Lapangan Desa Muktiharjo, Dusun Rendole, Jalan Rendole-Gembong, Kabupaten Pati.

Kepala Desa Muktiharjo, Suwarto mengungkapkan, event Pesta Rakyat yang diselenggarakan selama enam belas hari ini merupakan program desa yang bekerja sama dengan Yellow Event Organizer.

“Ini merupakan program desa yang diselenggarakan pada 23 Juli 2022-7 Agustus 2022. Selebihnya, untuk kejelasan dari acara Pesta Rakyat nanti akan dijelaskan Mas Hilal sebagai ketua acara,” ujar Suwarto saat ditemui Lingkarjateng.id pada Kamis, 21 Juli 2022.

Sementara itu, Ketua Acara Pesta Rakyat Muktiharjo, Hilal menjelaskan bahwa event Pesta Rakyat bakal diramaikan berbagai stand pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pati.

Selain bazar UMKM, lanjut Hilal, Pasar Rakyat juga dimeriahkan hiburan musik dengan mengundang orkes dangdut selama 16 hari. Tak lupa, penyanyi dangdut tanah air Happy Asmara pun turut memeriahkan event ini.

“Di sini nanti ada stand UMKM, kalau di sana ada pasar malam dan orkes dangdut bawaan dari Diana Ria. Kita kerja sama dengan mereka dari Demak. Jadi, untuk orkes dangdut dan pasar malam ditanggung oleh Diana Ria Enterprise. Kalau pihak karang taruna yang memanajemen UMKM dan retribusi parkir serta kebersihan,” ujar Hilal.

Ia menjelaskan bahwa event Pasar Rakyat ini sebenarnya akan dilaksanakan di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil atas permintaan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin. Namun, karena sudah diminta terlebih dahulu oleh Pemdes Muktiharjo, pelaksanaan Pasar Rakyat dilaksanakan di Dusun Rendole, Desa Muktiharjo.

“Harapan saya, acara seperti ini diadakan terus setiap tahunnya. Ini ‘kan bagus untuk pemulihan ekonomi. Sebenarnya, kemarin mau ditarik Pak Safin di Lapangan Mojoagung, tapi karena sudah terlebih dahulu diminta, jadinya di sini,” terangnya.

Hilal berharap, Pesta Rakyat seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya sebagai recovery ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dirinya menilai, keberadaan Pesta Rakyat dapat memperkenalkan produk-produk UMKM Kabupaten Pati agar lebih dikenal masyarakat. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

WaktuOrkes Dangdut
23 Juli 2022Romansa
24 Juli 2022Ladies Royal
25 Juli 2022Reggae Daun Bambu
26 Juli 2022Om Sera All Artist
27 Juli 2022MH Music
28 Juli 2022Happy Asmara
29 Juli 2022New Pallapa & Dhehan Audio
30 Juli 2022Rollysta & Fira Azzahra
31 Juli 2022Romansa
1 Agustus 2022Rockdut Pallapa & Jihan Audy
2 Agustus 2022Om Sonata & Lala Widy
3 Agustus 2022New Monata & Cak Shodiq
4 Agustus 2022Om Sonata & Lala Widy
5 Agustus 2022Om MG 86 & Abah Lala
6 Agustus 2022Om Adela All Artist
7 Agustus 2022Romansa