DPRD Pati Terima Audiensi, Warga Wotan Minta Perbaikan Jalan Segera Direalisasi

AUDIENSI: Wakil Ketua Komisi C DPRD Pati, Irianto Budi Utomo (kedua dari kiri) saat memimpin audiensi dengan warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati di ruang rapat DPRD Pati pada Selasa, 28 Maret 2023. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

AUDIENSI: Wakil Ketua Komisi C DPRD Pati, Irianto Budi Utomo (kedua dari kiri) saat memimpin audiensi dengan warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati di ruang rapat DPRD Pati pada Selasa, 28 Maret 2023. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Puluhan warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati mengadu ke Komisi C DPRD Pati. Kedatangan warga Wotan ini untuk mempertanyakan perbaikan jalan poros kabupaten yang menghubungkan antara Pati-Kudus.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Desa (Kades) Wotan, Madekur, menyampaikan bahwa kerusakan jalan di Dusun Jongso sudah cukup parah. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan dengan Desa Termulus dan Desa Karangrowo, Kabupaten Kudus.

“Maksud dan tujuan kami ke sini adalah mempertanyakan perbaikan Jalan Wotan sampai Kudus. Saat Musrenbang kemarin juga sudah kami sampaikan, apalagi kemarin banjir. Sehingga jalan tidak bisa dilewati,” ungkapnya saat audiensi di ruang paripurna DPRD Pati, pada Selasa, 28 Maret 2023.

Pemdes Wotan Pati Minta Ada MoU Sebelum Pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban

Diketahui, jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 4 meter tersebut merupakan jalan yang belum lama dibangun oleh pemerintah. Akan tetapi, kondisinya saat ini rusak cukup parah karena sering dilalui kendaraan berat pengangkut tambang galian C.

Hal senada juga diutarakan oleh pimpinan audiensi sekaligus Wakil Ketua Komisi C DPRD Pati, Irianto Budi Utomo. Ia sependapat dengan Kades Wotan bahwa kerusakan jalan juga diakibatkan oleh truk tambang. Akan tetapi mengenai perbaikan jalan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena anggaran dana sudah dipersiapkan untuk kegiatan yang lain.

Tak Dapat Jatah Anggaran, Perbaikan 300 KM Jalan Rusak di Pati akan Gunakan SiLPA

Anggota DPRD Pati Irianto meminta warga Desa Wotan untuk bisa menerimanya. Disamping itu, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) akan tetap menampung aspirasi ini dan membahasnya di perubahan anggaran.

“Tapi mudah-mudahan di musim kemarau nanti jalan kabupaten segera diperbaiki. Kalau pengajuan di awal tahun bisa dianggarkan. Tapi ini bisa di 2024 akhir, itupun kalau ada anggarannya, itu di perubahan. Anggaran 2023 sudah clear dibahas di 2022 lalu. Jadi jangan sampai ada omongan yang kurang enak. Karena semuanya sudah ada aturannya,” jelasnya.

Dikatakan, selain ruas jalan kabupaten di Desa Wotan. Jalan rusak memang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Pati untuk segera diselesaikan. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version