DPRD Pati Muntamah Ajak Kaum Perempuan Teladani RA Kartini

Muntamah Ajak Perempuan Pati Teladani Sosok Kartini

Anggota Komisi D DPRD Pati sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muntamah (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Komisi D DPRD Pati sekaligus ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muntamah mengajak masyarakat Pati, khususnya kaum perempuan untuk meneladani sosok RA Kartini.

Menurutnya, RA Kartini adalah sosok perempuan yang sangat bersahaja bagi kesejahteraan perempuan, sehingga sangat pantas dijadikan suri teladan bagi perempuan-perempuan di era sekarang.

Tak lupa, sebagai perempuan yang dipercaya menjadi anggota dewan perempuan, dirinya mengajak perempuan-perempuan Pati untuk memiliki semangat Kartini, seperti semangat dalam menempuh dunia pendidikan yang sangat penting bagi masa depan seseorang.

Ini Dia Kartini Masa Kini di Mata Anggota DPRD Pati Muntamah

“Saya sangat berharap perempuan saat ini, khususnya kaum perempuan Pati untuk meneladani sosok RA Kartini, seperti semangat Kartini untuk menimba ilmu (pendidikan),” ujarnya belum lama ini kepada Lingkarjateng.id.

Tak hanya itu, ia juga mengajak perempuan untuk tidak kalah berperan seperti laki-laki dalam kehidupan sehari-hari. Muntamah pun meminta kaum Hawa untuk berjuang meningkatkan kualitas diri mereka sendiri-sendiri.

“Kaum perempuan jangan sampai lemah, harus punya semangat Kartini dalam berjuang untuk meningkatkan kualitas diri (sumber daya manusia) sebagai wujud emansipasi seorang perempuan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version