DPRD Pati Joni Kurnianto Pastikan Penambahan Lampu Stadion Joyokusumo Masuk APBD Perubahan 2023

Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id  – Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto membeberkan bahwa anggaran pembangunan lampu Stadion Joyokusumo dapat diikutsertakan dalam perubahan anggaran tahun 2023 tepatnya bulan Mei atau Juni.

Menindaklanjuti aspirasi Resimen Patifosi, Joni Kurnianto menyampaikan, tuntutan pembangunan markas sepak bola kebanggaan Pati ini sudah menemukan titik terang. Selain permintaan dari teman-teman Patifosi, pembangunan tersebut juga untuk memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar bisa menjadi tuan rumah di pergelaran Liga 2.

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur Stadion Joyokusumo dilakukan dengan menambahkan lampu stadion. Selain itu, akan dilakukan pembangunan tribun agar kapasitas penonton bertambah.

Adapun anggaran pembangunan Stadion Joyokusumo, Joni menyebut akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati. Namun anggaran tersebut baru dapat diproses setelah perubahan anggaran tahun 2023.

“Terkait rencana pembangunan stadion Persipa, kita nanti masih menunggu rencana perubahan anggaran itu sendiri,” ucap Joni.

Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan, usulan anggaran penambahan lampu Stadion Joyokusumo juga telah disetujui oleh Penjabat (PJ) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan akan dibahas dalam rapat pada Mei atau Juni mendatang.

“Kalau dari Pak Pj Bupati sendiri kemarin menyatakan sanggup untuk yang meneruskan penambahan lampu itu pada perubahan anggaran tahun ini, yang kemungkinan akan dilaksanakan bulan Mei atau Juni ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version