DPR RI Riyanta Akui Puas Melihat Peningkatan Pelayanan di Kantor Imigrasi Pati

DIALOG: DPR RI, Riyanta (kiri) saat berbincang dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Erwin Haryadi (kanan) usai meninjau pelayanan di Kantor Imigrasi Pati pada Senin, 17 April 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DIALOG: DPR RI, Riyanta (kiri) saat berbincang dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Erwin Haryadi (kanan) usai meninjau pelayanan di Kantor Imigrasi Pati pada Senin, 17 April 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka kunjungan kerja, Anggota Komisi II DPR RI, Riyanta, mengecek pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati pada Senin, 17 April 2023 yang memiliki wilayah kerja di empat kabupaten, yakni Kabupaten Pati, Blora, Rembang, dan Jepara.

Politikus dari PDIP itu pun menyapa masyarakat yang tengah menunggu layanan dan menyerap aspirasi mereka agar kualitas layanan dapat ditingkatkan.

“Saya ingin memastikan bahwa saat ini telah terjadi satu perubahan yang cukup baik sesuai dengan keinginan nasional, bagaimana agar pelayanan di Imigrasi ini benar-benar dapat memberikan satu kepastian terhadap warga yang menginginkan untuk memperoleh paspor, karena seperti kita tahu bahwa khususnya Kabupaten Pati, Grobogan, dan kemudian sebagian Jepara itu masyarakatnya banyak yang melakukan aktivitas bepergian ke luar negeri,” tutur Riyanta yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus.

Anggota DPR RI Riyanta Ajak Warga Pati Terapkan Nilai Luhur Pancasila

Riyanta menilai, pelayanan di Kantor Imigrasi Pati ini telah cukup bagus sesuai yang diinginkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Erwin Haryadi ketika menerima kunjungan reses Riyanta mengaku bersyukur karena hasilnya positif.

“Alhamdulillah tanggapan beliau sangat positif sekali, karena memang Kantor Imigrasi IV ini selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Erwin menambahkan, sejumlah terobosan telah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Misalnya dengan cara menjalankan pendekatan-pendekatan ke masyarakat yang ingin mendapatkan ijin paspor, yaitu petugas yang datang ke tempat-tempat tertentu untuk jemput bola. Ia berharap, dengan begitu masyarakat yang berada jauh dari Kantor Imigrasi tetap terlayani dengan baik. (Lingkar Network | Nailin RA – Koran Lingkar)

Exit mobile version