Dinparta Demak Ingin Sampah Diolah untuk Menambah Daya Jual

Dinparta Demak Ingin Sampah Diolah untuk Menambah Daya Jual

BANK SAMPAH: Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, saat menggelar kegiatan Bank Sampah di area dinas setempat. (Dok. Kominfo Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menggelar kegiatan Bank Sampah, Selasa (19/4) pagi. Kegiatan itu dipimpin secara langsung oleh Kurnia Zauharoh, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinparta) Kabupaten Demak.

Ia didampingi oleh Ardhito Prabowo selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinparta Kabupaten Demak, beserta Masluroh selaku Subkoordinator AWHU dan Plt Pengembangan Produk, Obyek, dan Daya Tarik Wisata Dinparta Kabupaten Demak.

Kurnia mengatakan, beberapa tumpukan barang bekas dan limbah kertas serta kardus telah dikumpulkan oleh karyawan Dinparta Kabupaten Demak dalam tenggang waktu beberapa bulan di tempat yang telah tersedia.

Bupati Demak Terapkan Program Core Value ASN Berakhlak

“Tempat itu di area lingkungan kerja Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan siap untuk disalurkan ke pengepul sampah yang selama ini telah bekerja sama dengan kita. Hal itu, bertujuan untuk diolah kembali agar mendapatkan guna dan fungsi yang jauh lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan atau budaya kerja yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah secara tepat, seperti yang dilakukan oleh Dinparta diharapkan mampu menjadi langkah lanjutan.

“Terutama dalam menyikapi terlaksananya aksi mengurangi penumpukan limbah sampah, untuk diolah atau diproses secara tepat, untuk mendapatkan manfaat dan daya guna baru dari sampah tersebut,” jelasnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version