Car Free Day Pati Kembali Digelar, Simak Keseruannya!

Car free day pati

MERIAH: Ribuan warga Pati antusias meramaikan Car Free Day Pati, Minggu (19/6). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Setelah kurang lebih 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Pemkab Pati kembali menggelar Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan mulai Alun-Alun Simpang Lima hingga Jalan Panglima Sudirman (Pertigaan Bakorwil), mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB, Minggu (19/6).

Berdasarkan pantauan Lingkarjateng.id, ribuan warga Pati tumpah ruah ke jalanan memeriahkan CFD yang telah lama ditiadakan ini, baik anak-anak, remaja, orang tua, maupun lansia.

Berbagai stand ikut meramaikan CFD. Di depan kantor Bupati ada stand Dinas Kesehatan yang membuka layanan vaksinasi dan posbindu PTM. Stand Disdukcapil membuka layanan kependudukan.

Dinas Arpus Pati Monitoring Akreditasi Perpustakaan di SMP 4 Pati

Ada pula senam, organ tunggal, dan pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di depan Bank Jateng Alun-Alun Simpang Lima. Juga ada Perpustakaan Keliling dari Dinas Arpus Pati.

Selain itu ada pula layanan dan Dinas UMKM dan KUPAT, dan ada pentas seni dan kreasi anak-anak SMA N 1 Pati di depan Kodim.

Tak hanya dari pihak Pemkab, ada pula stand persewaan skuter listrik di dekat ATM BNI dan juga pameran bonsai dari komunitas bonsai di depan Kantor DPUTR Pati.

Hasil Reses DPRD Pati, Masyarakat Minta Dibuatkan Sirkuit

Kerinduan masyarakat terhadap CFD tumpah ruah dalam ajang tersebut. Masyarakat bergembira merayakan kebebasan bersantai di hari libur, setelah 2 tahun lebih aktivitas mereka terbatasi pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena sadar pentingnya kesehatan pribadi agar tidak mudah terserang penyakit.

Sri Lestari, salah satu warga Desa Dengkek, Kecamatan Pati Kota, mengaku gembira CFD lagi di Kabupaten Pati. Menurutnya, CFD adalah wadah untuk liburan yang sehat dan menyenangkan.

“Senang banget. kerinduan kami dalam CFD akhirnya terobati,” tuturnya. (Lingkar Network | Nailin RA – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version