Bupati Semarang Salurkan Hak Suara bersama Keluarga di TPS 005 Desa Wates

Picsart 24 02 14 11 01 32 063

SALURKAN HAK PILIH: Bupati Semarang Ngesti Nugraha bersama keluarga bersiap menyalurkan suara Pemilu 2024. (Hesty Imaniar/Lingkarjateng.id)

UNGARAN, Lingkarjateng.id – Pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 Rabu, 14 Februari 2024 Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyalurkan hak suaranya bersama istri Peni Ngesti Nugraha, beserta keluarga besarnya di Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Bupati Semarang bersama keluarga besarnya menuju TPS 005 di Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang itu dengan berjalan kaki bersama-sama, sembari menyapa tetangga yang tinggal di sekitar kediamannya itu di Getasan.

Sesampainya di TPS 005, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dan keluarga langsung mendaftarkan diri ke TPS tersebut dengan menunjukkan undangan kepada petugas KPPS di TPS tersebut.

Tahapan demi tahapan pada pencoblosan Pemilu 2024 tersebut dilakukan Bupati Semarang dan keluarga dengan senyum riang gembira.

Pasca memberikan hak suaranya bersama keluarga, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dan keluarga pun memasukkan masing-masing surat suara ke masing-masing jenis kotak suara di TPS 005, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang tersebut.

GUNAKAN HAK PILIH: Bupati Semarang Ngesti Nugraha bersama istri menggunakan hak pilih Pemilu 2024. (Hesty Imaniar/Lingkarjateng.id)

“Ya baru saja, saya bersama keluarga besar saya telah melakukan pencoblosan di TPS 005, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dan tadi sudah saya coblos semuanya, lega rasanya sudah memberikan hak suara saya dan keluarga pada Pemilu 2024 ini,” katanya, pasca melakukan pemungutan suara di TPS tersebut.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Bupati Semarang itu memberikan hak suaranya di TPS 005, Desa Wates itu bersama istrinya, ibunya, dan anak-anak, serta keluarga besarnya.

“Saya tadi coblos di TPS 005, Desa Wates ini bersama istri saya, ibu saya, kemudian ada adik-adik saya, keponakan saya, dan keluarga saya lainnya,” paparnya.

Bupati Semarang itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang yang belum menyalurkan hak suaranya, bisa segera memberikan hak suaranya.

“Dan kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Semarang yang belum memberikan hak suaranya, atau belum mencoblos, ayo mari semuanya untuk segera berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pemilu di tahun 2024 ini,” tandasnya.

Disisi lain, disampaikan oleh Ketua KPPS TPS 005, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Dwi Putri Andriani menyebutkan bahwa jumlah DPT yang ada di TPS 005 Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang itu ada 166 peserta.

“Untuk jumlah DPT TPS 005 di Dewa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini, total ada 166 DPT, dan memang Bupati Semarang kalau menyalurkan hak suaranya di TPS 005 sini atau TPS 004, karena di wilayah ini memang ada dua TPS, dan tahun ini Bupati Semarang mencoblos di TPS 005 sini,” bebernya.

Pihaknya juga menyatakan, sejauh ini sejak pagi tadi jam 08.00 WIB sampai dengan jam 10.00 WIB diakuinya proses pemungutan suara di TPS 005, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang berjalan lancar.

“Bahkan di sini ada petugas pendamping untuk membantu para peserta lansia khususnya agar lebih mudah saat melakukan proses penyaluran hak pilihnya di TPS ini, dan semoga bisa berjalan lancar sampai selesai nanti,” tandasnya. (Lingkar Network | Hesty Imaniar – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version