Bandara Ngloram Blora Bakal Buka Penerbangan Jalur Ngloram-Pondok Cabe

MENDARAT: Bupati Blora, Arief Rohman beserta rombongan turun dari pesawat di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

MENDARAT: Bupati Blora, Arief Rohman beserta rombongan turun dari pesawat di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. (Lilik Yuliantoro/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idBandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora akan melayani penerbangan baru jalur Ngloram-Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Hal ini lantaran Bandara Halim Perdanakusuma masih dalam proses revitalisasi.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru, Ariadi Widiawan menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi dengan pihak maskapai terus dilakukan. Salah satunya dengan maskapai Wings Air.

“Kami melobi maskapai Wings Air untuk terbang ke Pondok Cabe. Alhamdulillah, minggu lalu sudah melakukan uji coba pendaratan dan dalam waktu dekat akan membuka rute, salah satunya ke Bandara Ngloram, Cepu, Blora,” ungkapnya pada Kamis, 14 Juli 2022.

Ia berharap, ketika Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali, penerbangan di Bandara Ngloram semakin ramai. Ditambah lagi dengan kehadiran dua maskapai.

“Kami mohon kepada Bapak Bupati dan kawan kawan semua untuk ikut serta meramaikan penerbangan tersebut. InsyaAllah bulan Agustus planning-nya Halim akan buka kembali. Kita akan mempunyai dua maskapai yang terbang ke Blora,” ungkapnya.

Sebelum ini, penerbangan dengan rute Bandara Ngloram–Halim Perdanakusuma dan sebaliknya dengan maskapai Citilink, tetapi karena Bandara Halim Perdanakusuma saat ini tengah dalam proses revitalisasi, penerbangan tersebut ditutup sementara.

“Sebelum diresmikan ini, kita mempunyai penerbangan Cepu ke Halim menggunakan maskapai Citilink, tetapi baru tiga bulan beroperasi, Bandara Halim Perdanakusuma direvitalisasi, sehingga harus ditutup sementara,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman berharap, Bandara Ngloram bisa segera melayani penerbangan kembali. Ketika nanti penerbangan sudah siap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan turut serta menginformasikan kepada masyarakat.

“Semoga bulan ini ada pesawat yang mendarat di Bandara Ngloram, tinggal nunggu tanggalnya saja dari Ngloram ke Pondok Cabe. Dan nanti bulan Agustus, akan kembali terbang Citilink dari Halim ke Ngloram, setelah Bandara Halim selesai dibangun. Nanti begitu ada kepastian, kita akan wara-wara (umumkan) agar ini bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Bupati Arief juga mengungkapkan, pembangunan di Kecamatan Cepu menjadi perhatian pemerintah. Terlebih, dengan adanya penerbangan bandara dan sarana prasarana lainnya, Cepu diprediksi akan semakin ramai dan memberikan dampak positif pada masyarakat. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)