3 Siswa Raih Medali OSN SD 2022, Disdikpora Kudus: Membanggakan dan Terus Semangat!

MENJUARAI: Siswa SD Cahaya Nur Kudus, Lionel Wijaya meraih medali emas kategori mata pelajaran matematika di ajang OSN SD 2022. (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

MENJUARAI: Siswa SD Cahaya Nur Kudus, Lionel Wijaya meraih medali emas kategori mata pelajaran matematika di ajang OSN SD 2022. (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Sebanyak 3 siswa asal Kabupaten Kudus meraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tahun 2022. Siswa tersebut bernama Lionel Wijaya dari SD Cahaya Nur yang meraih medali emas dalam kategori mata pelajaran Matematika.

Kemudian Felicia Joleen Harianto dari SD Masehi yang meraih medali perunggu di kategori mata pelajaran IPA serta Nararya Rafa Suryawirawan dari SD 1 Barongan yang meraih medali perunggu dalam kategori mata pelajaran Matematika.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada melalui Kasi Kurikulum, Afri Shofianingrum mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh ketiga siswa yang membanggakan di ajang OSN. Apalagi, para siswa itu telah berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mengikuti kompetisi OSN tersebut.

“Selamat atas kerja kerasnya dan sudah meraih prestasi di tingkat Nasional,” ucap Afri Shofianingrum.

Ia pun meminta ketiga siswa itu untuk terus berlatih dan mengukir lebih banyak prestasi lagi, terutama di bidang masing-masing yang disukai.

“Terus semangat belajar untuk prestasi yang lebih banyak lagi. Bagi yang belum mendapat juara, tetap belajar dan meningkatkan kompetensi diri ya,” imbuhnya.

Sementara itu, Lionel Wijaya siswa Kelas VI SD Cahaya Nur mengungkapkan senang dan bangga karena bisa meraih medali emas di ajang OSN SD tahun 2022. Tak hanya itu, dirinya juga meraih penghargaan sebagai The Best Exploration di kompetisi nasional itu.

“Senang, bangga dan bersyukur bisa mendapatkan medali emas di kompetisi OSN. Orang tua juga ikut senang karena targetnya ‘kan memang bisa mendapatkan emas,” ucapnya.

Lionel sendiri sebelumnya sudah rajin mengikuti berbagai kompetisi. Bahkan, ia sudah sering mengikuti kompetisi di kancah internasional.

“Setelah ini, masih mau lanjut ikut kompetisi-kompetisi lainnya lagi. Untuk teman-teman yang lain tetap semangat belajar meraih apa yang diinginkan,” tambahnya.

Kepala Sekolah SD Cahaya Nur, Nanik Doso Arum Indah Lestari mengungkapkan bahwa dirinya bangga karena Lionel bisa meraih medali emas di ajang OSN SD 2022. Menurutnya, prestasi ini diraih atas kerja keras Lionel selama ini.

“Tentu saja bangga itu pasti, karena ini prestasi yang luar biasa. Apalagi Lionel mewakili sekolah, Kabupaten Kudus dan Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Ia mengaku, akan selalu mendukung seluruh siswanya untuk meraih prestasi sesuai dengan bakat masing-masing baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Semua dari keunikan siswa akan kita dorong terus dan apresiasi untuk memberikan semangat supaya mereka terus berkembang dan berprestasi,” tandasnya. (Lingkar Network | Nisa Hafizhotus Syarifa – Koran Lingkar)

Exit mobile version