Taj Yasin Tampil Beda saat Menghadiri MTQ V KORPRI 2021

TAJ YASIN DI KENDARI

KHIDMAT: Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (duduk di tengah) saat menghadiri MTQ V KORPRI 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Dok Humas Jateng / Lingkarjateng.id)

KENDARI, Lingkarjateng.id – Ada yang berbeda dari penampilan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V KORPRI 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Tak seperti biasa yang lekat dengan baju putihnya, kali putra ulama kharismatik itu mengenakan pakaian khas Buton, Sulawesi Tenggara.

Gus Yasin, sapaan karib Taj Yasin mengungkapkan, kehadirannya dengan mengenakan pakaian khas Buton ini adalah bentuk penghormatan kepada masyarakat Sultra. Menurutnya, selama berada di Kendari, dirinya disambut baik oleh masyarakat Sultra.

“Kami menghormati warga Sultra, bahwa kebetulan tadi saya jalan-jalan, melihat-lihat pakaian adat. Saya ucapkan terima kasih atas sambutan warga Sultra. Kepada seluruh Kafilah, khususnya Kafilah Jateng,” kata Taj Yasin ditemui usai pembukaan MTQ V KORPRI 2021 di Lapangan MTQ, Kendari, Minggu (15/11) malam. Ia hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan dukungan kepada Kafilah Jateng yang mengikuti ajang tahunan tersebut.

Ia mengatakan, dukungannya terhadap Kafilah Jateng yang mengikuti MTQ V KORPRI 2021 supaya kian termotivasi berjuang lebih maksimal. Sehingga, Kafilah Jateng mampu meraih juara serta mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Yuk, saya ajak warga Jateng doakan Kafilah kita supaya menang, juara umum di MTQ V kali ini. Kita doakan bersama-sama Kafilah dari KORPRI Jateng yang kita utus ada 15 orang. Semoga bisa sukses semuanya. Bisa membawa nama jateng harum, itu harapan kami,” harapnya.

Menutup statemennya, Gus Yasin juga berharap, ajang MTQ V KORPRI kali ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)