Tumbangkan PSIP Pemalang, PERSIPA Pati Masuk Final Liga 3 Jateng

liga 3 jateng

SENGIT: Perebutan bola antara pemain PERSIPA Pati dengan PSIP Pemalang dalam Liga 3 Jawa Tengah di stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (8/12). (Istimewa / Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Pati, PERSIPA akhirnya lolos ke final Liga 3 Jawa Tengah, setelah melibas PSIP Pemalang. Pertandingan yang berjalan di stadion Moch Soebroto Magelang tersebut ditentukan lewat adu penalti, Rabu (8/12).

Pelatih Kepala Persipa Nazal Mustofa mengucapkan syukur atas keberhasilan anak asuhnya melaju ke final Liga 3 Zona Jawa Tengah. Meskipun sempat tertinggal, akhirnya Persipa Pati bisa menyamakan kedudukan dan dapat merebut kemenangan melalui adu penalti. 

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pertandingan yang berat ini akhirnya berhasil kita memenangkan. Sebenarnya dalam permainan ini, kita bisa mendikte dan  menguasai permainan,” ujar Nazal. 

Ia sendiri mengakui anak asuhnya sempat minder. Namun, dirinya merasa puas atas pertandingan yang sudah berjalan tersebut dan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. 

Laga Piala Soeratin, PSIR U17 Digasak PSG Pati U17 0-4

Dalam pertandingan tersebut, PERSIPA Pati sempat tertinggal pada menit ke-13 lewat gol Ibnu Yahya dari titik penalti. Kemudian dibalas oleh Tri Handoko yang mendapatkan hadiah penalti di menit ke-19. 

Hingga akhirnya di penghujung babak pertama, tendang first time dari Suryanto pada menit ke 45+1 menghujam keras di sudut kanan atas gawang yang dijaga Rizki Abhirama. Skor 2-1 untuk PSIP Pemalang menyudahi babak pertama.  

Sedang gol penyama kedudukan dicetak di babak kedua. Tri Handoko berhasil menyarangkan gol pada menit ke-55 melalui tandukannya di sudut kanan bawah yang tak terjangkau kiper lawan. Kemudian laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada saat adu penalti, 2 algojo PSIP Pemalang gagal menyarangkan gol karena bola membentur mistar gawang. Sedangkan semua algojo PERSIPA berhasil melayangkan gol ke gawang PSIP Pemalang. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)