Wisata Magelang, Suasana Romantis Gardu Pandang Silancur

Wisata Magelang, Suasana Romantis Gardu Pandang Silancur

Keindahan pemandangan tempat wisata di Gardu Pandang Silancur. (Dok. Disparpora Pemkab Magelang/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Gardu Pandang Silancur atau sering disebut Silancur Highland merupakan wisata Magelang yang menawarkan konsep wisata alam yang berpadu dengan kebutuhan akan spot selfie yang instagramable.

Gardu Pandang Silancur memiliki potensi dasar berupa pemandangan alam khas Kabupaten Magelang, yang terkenal dengan pemandangan yang eksotis dan disempurnakan dengan ragam spot selfie. Gardu Pandang Silancur bisa menjadi tempat pilihanmu untuk wisata bersama keluarga.

Rekomendasi tempat wisata di Magelang untukmu

5 Rekomendasi Wisata Magelang Paling Instagramable

Daya Tarik Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur mempunyai spot selfie yang instagramable. Disadari atau tidak, bahwa objek wisata yang memiliki spot selfie dengan latar mempesona biasanya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Spot selfie tersebut memiliki latar alam pegunungan, lahan pertanian yang dikelola oleh masyarakat sekitar dan memiliki udara sejuk khas pedesaan.

Di sana juga terdapat wisata kuliner yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman atau keluargamu. Di sini kamu bisa menikmati kuliner sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam yang memanjakan mata.

Selain itu, Gardu Pandang Silancur menjadi tempat berkemah yang populer di kalangan anak muda. Kamu bisa menikmati saat terindah ketika berkemah pada malam menuju pagi. Kerlap-kerlip lampu di sekitar area berkemah membuat suasana semakin romantis.

Lokasi dan Rute Perjalanan Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli, kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Jika kamu datang dari arah Magelang, kamu bisa memulai perjalanan dari alun-alun. Selanjutnya, kamu ambil rute ke arah Barat untuk menuju ke Kecamatan Bandongan. Tepatnya menuju ke Pasar Bandongan yang berada di Simpang Jalan Raya Bandongan.

Dari arah Pasar Bandongan tersebut, kamu bisa mengambil arah lurus ke Barat hingga mencapai sebuah pertigaan. Ambil jalan lurus sampai melalui Bandongan menuju Mangli. Kamu tinggal lurus saja untuk mengikuti jalan sampai ke Desa Mangli dan Gardu Pandang Silancur.

Jam Buka dan Harga Tiket Gardu Pandang Silancur

Kamu bisa berkunjung ke Gardu Pandang Silancur kapan pun yang kamu mau, karena buka setiap hari, dari hari Senin hingga hari Minggu selama 24 jam, dengan biaya tiket masuk Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Jika kamu ingin berkemah, kamu akan dikenakan biaya tambahan yang harus kamu bayar.

Fasilitas di Gardu Pandang Silancur

Di sana terdapat beberapa fasilitas yang akan membuat kamu nyaman jika berkunjung ke Gardu Pandang Silancur, diantaranya spot selfie, area berkemah, kafe atau rumah makan, area parkir, dan toilet.

Tips Berkunjung ke Gardu Pandang Silancur

Jika kamu berminat berkunjung ke Silancur, kamu bisa datang di pagi hari atau saat cuaca sedang cerah, karena keindahan panorama di Silancur akan mencuat seiring dengan berpendarnya matahari pagi.

Itulah gambaran wisata Magelang di Gardu Pandang Silancur. Kamu bisa mengagendakan untuk berkunjung ke sini bersama keluarga atau teman-temanmu. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version