Memiliki Asuransi Mobil Penting, Ini Alasan dan Tips Memilihnya!

Memiliki Asuransi Mobil Penting Ini Alasan dan Tips Memilihnya

Lingkarjateng.id – Asuransi mobil merupakan salah satu untuk Anda pemilik kendaraan roda empat. Terutama, jika sering mengendarainya setiap hari untuk berbagai aktivitas.

Sebab, ada banyak manfaat penting yang bisa diberikan produk proteksi satu ini kepada para nasabahnya. Mulai dari meng-cover biaya perbaikan di bengkel, menanggung ketika mengalami pencurian, hingga melindungi jika terjadi bencana alam.

Salah satu produk asuransi mobil terbaik yang bisa dipilih adalah asuransi mobil Abda. Seperti asuransi mobil lainnya, produk proteksi kendaraan ini juga menawarkan dua jenis perlindungan yang bisa dipilih, yaitu asuransi asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk.

Anda yang tertarik memiliki jenis All Risk bisa memilih asuransi mobil All Risk Chubb Insurance sebagai salah satu produk terbaiknya. Buat lebih jelasnya mengenai produk perlindungan kendaraan, mari kita simak selengkapnya dalam pemaparan berikut!

Alasan Memiliki Asuransi Mobil

Hampir semua orang kini membutuhkan transportasi pribadi ini sebagai mobilitas utama. Karena itu, sudah sewajarnya kita memberikan perindungan terbaik untuk kendaraan.

Berikut ini adalah alasan penting memiliki asuransi mobil untuk Anda dan kendaraan kesayangan:

1. Menjamin keselamatan pengendara dan penumpangnya

Asuransi mobil dapat menanggung biaya kerusakan yang telah ditentukan sesuai dengan polis dan biaya premi yang dibayarkan setiap bulan.

Tidak hanya kendaraan saja, keselamatan dari pemilik mobil juga akan dijamin oleh asuransi mobil. Pasalnya, kecelakaan, bencana alam, kerusuhan dan kejadian yang tidak dapat diduga bisa datang kapan saja.

Asuransi mobil akan bertanggung jawab akan akibat tersebut mulai dari biaya pengobatan hingga perluasan manfaat lainnya.

2. Meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara

Asuransi mobil dapat disebut sebagai perlindungan baik untuk kendaraan dan pemiliknya. Memiliki asuransi mobil dapat membuat berkendara lebih aman dan nyaman.


Itulah mengapa penting untuk mengetahui perluasan manfaat yang akan didapatkan, penting juga untuk Anda membaca dengan jelas kontrak dan polis yang tertera dalam perjanjian asuransi.

3. Melindungi keuangan dari krisis finansial

Akibat dari kecelakaan, huru-hara dan bencana alam, baik itu kecil ataupun besar, tentu membutuhkan biaya ganti rugi yang cukup besar dan seringkali dapat merusak manajemen keuangan yang selama ini diatur.

Asuransi mobil menjaga agar akibat-akibat dari kerusakan mobil tidak berpengaruh langsung pada keuangan yang mungkin menguras biaya yang besar.

Tips Memilih Produk Asuransi Kendaraan Terbaik

Setelah memahami alasan penting memiliki asuransi mobil, berikut ini adalah tips untuk Anda memilih produk proteksi kendaraan terbaik, yaitu:

Pilih perusahaan asuransi yang terdaftar OJK

Apapun jenis asuransi yang hendak beli, termasuk asuransi mobil, pastikan Anda memilihnya dari penyedia atau perusahaan yang legal dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebab, perusahaan asuransi yang terdaftar di lembaga tersebut dapat dikatakan sebagai perusahaan profesional dan terpercaya. Dengan begitu, sangat kecil kemungkinan melakukan penipuan terhadap nasabahnya.

Pilih yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan

Setiap orang tentu memiliki penilaian sendiri terkait perlindungan apa saja yang dibutuhkan dari asuransi mobil, baik yang sesuai kebutuhan maupun kondisi keuangan.

Karena itu, Anda perlu mencari tahu jenis manfaat seperti apa yang diperlukan, apakah harus mengajukan asuransi mobil All Risk atau cukup asuransi TLO.

Selain memilih yang ideal kebutuhan, tentu saja penting memilih yang sesuai kondisi finansial karena besaran premi yang nantinya harus dibayarkan sebisa mungkin jangan sampai membebani keuangan.

Bekerjasama dengan banyak bengkel rekanan

Agar mobil Anda yang rusak bisa langsung segera diperbaiki, maka penting untuk Anda memilih perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan banyak bengkel rekanan. Termasuk, bengkel-bengkel yang ada di dekat lokasi Anda.

Karena jika harus diperbaiki di bengkel yang lokasinya jauh tidak semua perusahaan asuransi memiliki layanan derek.

Tak hanya itu saja, Anda juga harus memastikan jika bengkel tersebut memberikan garansi terbaik. Termasuk, jaminan penggunaan suku cadang yang asli bukan suku cadang kw atau palsu. Itulah alasan penting memiliki asuransi mobil dan tips memilih produk terbaiknya. Jadi, sudah tidak ragu lagi memberikan proteksi terbaik untuk kendaraan Anda?

Exit mobile version