Kabar Duka, Kepala Desa Sukolilo Pati, Haji Mulyanto Tutup Usia

DPRD Pati Mulyanto

Kepala Desa Sukolilo Pati, Haji Mulyanto, yang juga politisi Partai Golkar. (Fb: Golkar Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kabar duka menyelimuti Bumi Mina Tani, pasalnya salah satu politisi terbaik, yang juga dikenal sangat dekat dengan semua kalangan, Haji Mulyanto, SH., MH., tutup usia pagi ini. Ia dikabarkan meninggal dunia setelah terkena serangan stroke kedua kalinya dan sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu.

Haji Mulyanto saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Sukolilo, Pati. Pada Pilkades serentak tanggal 10 April 2021 lalu, namanya mendominasi pemilihan dan unggul dibanding 3 pesaing yang lain. Ia merupakan sosok yang dikenal di semua kalangan karena pernah duduk di kursi dewan selama dua periode berturut-turut, tahun 2009 – 2014 dan tahun 2014 – 2019.

DPRD Pati Beri Pesan Khusus Bagi ASN yang Baru Dilantik

Pengalamannya sebagai anggota DPRD Pati dari Partai Golkar, menjadi fondasi dasar dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat. Di kalangan sejawatnya, ia dikenal sebagai pribadi yang dermawan, ramah, dan suka menolong.

“Dia adalah pemimpin yang baik dan suka membantu wong cilik (orang kecil). Bukan hanya warga Sukolilo yang kehilangan, tapi Muhammadiyah Pati juga sangat kehilangan,” ujar Karsiman Rosyid, salah satu pengurus daerah Muhammadiyah Pati yang juga sahabat karib dari almarhum.

Ia menjadi saksi, bagaimana almarhum sering berbagi kepada orang tidak mampu, tanpa diliput media. “Setahu saya, dia sosok yang sangat dermawan. Kalau dimintai tolong juga gampangan,” imbuhnya.

Almarhum akan disemayamkan di rumah duka, hari ini, Sabtu (45/3) di kediamannya, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo. (Lingkar Network | Nailin RA – Lingkarjateng.id)  

Exit mobile version