Ikut Khitan Massal FKPAI Margorejo, 5 Peserta Diberi Sepeda

FKPAI Kecamatan Margorejo Gelar Khitanan Massal

KOMPAK: Peserta khitan bareng foto bersama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Margorejo. (Ika Tamara Dewi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Bertepatan dengan peringatan Isro’ Mi’roj, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Margorejo mengadakan bakti sosial khitan massal. Agenda ini diperuntukkan bagi anak yatim dan dhuafa se-Kecamatan Margorejo. 

Lin Eti Afia, penyuluh fungsional Kecamatan Margorejo menyampaikan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan pada masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Kecamatan Margorejo.

Bertempat di Masjid Al Falah Margorejo, acara diawali dengan membaca manaqib, berdoa bersama mohon keselamatan dan kelancaran, serta memohonkan doa supaya peserta khitan lekas sembuh. Sebagai tanda pelaksanaan khitan, para peserta yang berjumlah 5 anak ini diberikan sebuah sepeda. “Jadi setiap peserta khitan mendapatkan kopiah, baju koko, sarung, bingkisan, makan, uang saku, obat pasca khitan, dan sepeda secara gratis,“ ungkapnya.

Penyuluh Agama Islam Margorejo Pati Gelar Khitan Massal Gratis

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini semula ada 10 anak  yang mendaftar namun akhirnya mundur. Alasannya, karena jadwal yang ditentukan oleh panitia tidak sesuai dengan weton anak. Padahal menurutnya, semua hari dinilai baik. Namun, hal tersebut bukan menjadi persoalan yang serius.

Dalam kegiatan khitan massal tersebut, pihaknya menggandeng juru supit Joko Pramono yang telah bersedia memberikan jasanya secara sukarela untuk menangani proses khitan sampai sembuh.

“Acara ini bisa berjalan karena dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kami Penyuluh Agama Islam Kecamatan Margorejo mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan penghargaan yang setinggi tinggi kepada semua yang telah membantu dan bekerja sama sehingga acara ini dapat terlaksana. Khususnya kepada Takmir Masjid Al Falah dan Bapak Joko Pramono selaku juru supit dari Margorejo. Semoga dicatat sebagai amal shalih. Aamiin,” pungkasnya. (Lingkar Network | Ika Tamara Dewi – Koran Lingkar) 

Exit mobile version