7 Rekomendasi Pie Susu Paling Enak Berbagai Merek

7 Rekomendasi Pie Susu Paling Enak Berbagai Merek

Lingkarjateng.id – Salah satu oleh-oleh khas Bali yang populer adalah pie susu. Kue kering dengan isian krim custard ini paling diburu wisatawan karena cita rasa manis dan gurihnya yang tidak bikin enek.

Saking populernya pie susu, produsen kue kering ini pun menjamur dengan menciptakan berbagai varian rasa yang memiliki ciri khas masing-masing merek.

Sebagai wisatawan yang baru akan mencoba pie susu tidak ada salahnya untuk memilih varian original. Yakni pie susu isian custard original yang terbuat dari campuran susu, kuning telur, dan gula. Lalu, jika ingin eksplorasi rasa pie susu lainnya, ada juga varian topping rasa taro, matcha, tiramisu, cokelat, hingga keju.

Kue kering pie susu bisa ditemui para wisatawan dengan mudah di berbagai toko khas oleh-oleh. Berbagai merek pie susu mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan tepat. Nah, berikut ini rekomendasi pie susu bali pilihan merek pie susu terenak yang dicoba.

1.Pie Susu Dhian

Dengan tag line enak dan lezat, Pie Susu Dhian pie susu bali yang banyak digemari wisatawan karena pilihan rasa yang bervariasi mulai dari original, cokelat, kejum blueberry, coklat keju, dan stroberi. Produk dibuat tanpa bahan pengawet dan aman disimpan hingga 14 hari dalam lemari pendingin. Anda juga bisa menghangatkan pie susu ke dalam microwave lalu disantap untuk pendamping saat ngeteh maupun ngopi.   

2.Pie Susu Bli Man

Merek Bli Man ini punya varian rasa pie susu unik dan beda dari merek-merek lainnya di pasaran. Tampil dengan topping kekinian, pie susu Bli Man menawarkan varian kismis, keju, choco chips hingga almond sebagai taburan krim custard-nya. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki bentuk unik sehingga tampak beda dari merek-merek pie susu lainnya.

3.Pie Susu ENAAAK

Oleh-oleh khas Bali ini sudah berdiri sejak tahun 1989. Sesuai namanya, pie susu ENAAAK merupakan salah satu produk paling terkenal di Bali bahkan diklaim warga lokal sebagi pie susu yang dibuat secara otentik. Pie susu ENAAAK ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau dan bisa dipesan secara online maupun langsung di outletnya sebelum jam 19.00 WITA agar tidak kehabisan stok.

4.Pie Susu Lembang

Tak hanya di Bali, pie susu juga menjadi oleh-oleh khas daerah lain, tentunya dengan cita rasa khas masing-masing. Salah satunya di Lembang, Bandung. Sebagai daerah yang terkenal sebagai sentra peternakan sapi perah, banyak produk khasnya menggunakan bahan dasar susu. Temasuk produk pie susu Lembang yang memiliki pilihan rasa kekinian ala milenial dari rasa taro, matcha, keju, coklat dan talas ungu.

5. Pie Susu Belvia

Belvia mini pie adalah produk pie susu asal Surabaya. Produk ini terkenal dibuat secara hommade sejak 2009 dengan bahan baku pilihan dan tidak menggunakan pengawet sehingga aman dikonsumsi. Cetakan produknya yang mungil ini juga digemari masyarakat karena tidak ribet. Dengan varian rasa original, choco chips, kismis, dan almond, Anda bisa melakukan pembelian dengan berbagai macam rasa dalam satu kemasan.  

6. Pie Susu 21 Bali

Bagi Anda yang ingin mengirim hampers atau parcel, Pie Susu 21 bisa jadi pilihan terbaik karena menyediakan kemasan dengan isi 20 pieces dalam satu boks. Pie susu produksi rumahan ini hanya menyediakan satu varian rasa original custard sehingga tidak perlu bingung memilih varian rasanya.

7. Pie Susu Komang

Pie susu sangatlah nikmat dinikmati saat masih hangat. Pie susu Komang ini memberikan pengalaman menikmati pie susu yang selalu baru fresh from the oven sehingga pembeli tidak perlu meragukan kerenyahan dan kualitas di setiap gigitannya. Meski pie susu Komang juga bisa dipesan secara online, cita rasa yang ditawarkan masih tetap otentik dengan pembelian langsung di toko secara langsung. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version