5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kendal

Wisata Kendal

Santosa Stable, salah satu objek wisata di Kendal. (Sumber: Piknikyok/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id- Kabupaten Kendal merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki panorama alam  menakjubkan. Kendal mempunyai banyak spot objek wisata keren yang sangat memanjakan mata dan bisa kamu explore. Berikut ini Lingkarjateng.id akan mengulas secara singkat 5 rekomendasi tempat wisata di Kendal.

1. Danau Banaran

Sumber : Instagram/kendal.ra

Danau Banaran berada di Surugajah, Desa Bringsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 45 Km dari pusat Kendal dan membutuhkan waktu 1 jam 30 menit.

Danau Banaran berada di kawasan perkebunan cengkeh, sehingga membuat danau ini memiliki keindahan yang memanjakan mata. Ditambah dengan airnya yang jernih membuat orang penasaran untuk mengunjunginya. Apakah kamu juga penasaran ingin mengunjungi Danau Banaran?

Jika kamu penasaran dan ingin mengunjungi Danau Banaran, kamu bisa datang setiap hari Senin – Minggu pukul 07.00 – 18.00 WIB. Kamu bisa membayar tiket masuknya hanya sebesar Rp5.000 saja.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Kabupaten Rembang

2. Curug Sewu

Sumber: Instagram/sipits

Lokasi Curug Sewu berada di Dusun Remboko, Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Curug Sewu merupakan curug yang mempunyai debit air terbesar di Jawa Tengah dan memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Banyak wisatawan yang datang kesini bukan hanya tertarik pada Curug Sewu saja, tetapi karena fasilitasnya yang lengkap. Ada panggung hiburan, kebun binatang mini, taman dll.

Kamu bisa berkunjung kesini kapan saja karena buka 24 jam nonstop, untuk biaya tiket sebesar Rp5.000 per orang.

3. Desa Wisata Sembrani

Sumber: Dewi Sembrani

Desa Wisata Sembrani terletak di dua desa sekaligus yaitu di Desa Pasigitan dan Leban. Kedua desa ini berada di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Di Desa wisata ini kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas wisata menarik seperti berkuda sampai dengan melihat proses pertanian. fasilitas wisata yang tersedia yaitu kebun durian, area khusus untuk berkuda dll.

Desa Wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan biaya tiket masuk Rp5000. Namun, jika kamu ingin mengendarai delman dan berkuda, kamu harus membayar tarif tambahan Rp20.0000 per orang.

9 Tempat Wisata Hits di Semarang

4. Kali Bladon

Sumber: Instagram/kendalphoto

Wisata Kali Bladon terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Diobjek wisata ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan suasana sungai yang tenang. Selain itu, kamu bisa menikmati rakit yang cocok sebagai spot foto yang Instagramable. Disamping sungai terdapat pepohonan yang rindang dan airnya yang jernih.

Disana tersedia rakit yang bisa kamu gunakan untuk menikmati suasana Kali Bladon dengan membayar Rp10.000 saja. Ada juga pelampung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di atas sungai dengan membayar Rp5.000.

Untuk bisa masuk ke lokasi kamu hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang. Buka pada pukul 08.00 – 18.00 WIB

5. Santosa Stable

Sumber: Instagram/santosastable

Santosa Stable merupakan objek wisata untuk kamu yang berminat dengan wisata berkuda. di sini juga tersedia sekolah atau kursus berkuda lengkap dengan instruktur berkuda profesional yang siap mendampingi kamu sampai mahir.

Lokasinya berada di Jl. Raya Karang Malang, Dusun Krajan, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Santosa Stable buka setiap hari dari pagi sampai sore, yaitu pukul 09.00 – 18.00 WIB. Namun khusus hari Senin seluruh kegiatan berkuda libur, karena kuda-kuda sedang diistirahatkan. Harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

Bagi kamu yang ingin mencoba berkuda bisa menaiki horse ride dengan paket seharga Rp100.000. Sedangkan bagi kamu yang serius ingin mendalami olahraga berkuda, kamu bisa membayar Rp500.000 per pertemuan untuk non member.

Itulah 5 tempat wisata di Kendal, dari ke-5 tempat wisata tersebut manakah yang ingin kamu kunjungi?. (Lingkar Network | Shinta – Koran Lingkar)

Exit mobile version