Pj Wali Kota Salatiga Usulkan RSUD Buka Hotline Khusus bagi RT/RW

DISKUSI: Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti membuka Forum Konsultasi Publik Bersama Tokoh Masyarakat Tentang Layanan di RSUD Kota Salatiga di Ruang Kaloka, Setda Salatiga, Jumat, 13 Oktober 2023. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

DISKUSI: Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti membuka Forum Konsultasi Publik Bersama Tokoh Masyarakat Tentang Layanan di RSUD Kota Salatiga di Ruang Kaloka, Setda Salatiga, Jumat, 13 Oktober 2023. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, mengusulkan agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga membuka layanan hotline khusus kepada Ketua RT dan RW. Ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan serta informasi kondisi kamar rawat inap dan lainnya.

“Hotline khusus ini sebagai sarana komunikasi antara Ketua RT dan RW dengan RSUD. Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi tentang pelayanan secara cepat ketika dimintai tolong warganya untuk mencarikan informasi pelayanan di RSUD. Dengan demikian, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi yang akurat,” ujar Sinoeng usai membuka Forum Konsultasi Publik Bersama Tokoh Masyarakat Tentang Layanan RSUD Kota Salatiga di Ruang Kaloka Setda Salatiga pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Menurut Sinoeng, konsultasi publik perihal kinerja rumah sakit terutama layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi hal yang penting.

“Hal ini penting karena menjadi bagian dari interaksi komunikasi lembaga publik dalam sektor layanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga kita bisa memberikan responsi terhadap kekurangan yang ada dan itikat baik untuk memperbaiki,” jelasnya.

Sinoeng juga terus mengajak agar semua jajaran RSUD bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Saya berulang kali menyampaikan kepada teman-teman yang berada di layanan, untuk meminta maaf jika masih ada yang kurang. Kita akan terus bertumbuh dan terus memperbaiki itu,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Salatiga Riani Isyana Pramashanti menyatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mulai dari informasi layanan medis hingga informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami siap melayani dan memberikan pelayanan terbaik. Kami juga selalu minta saran dan kritik membangun dari masyarakat agar kami bisa terus memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version