Pemkab Demak Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

GIAT: Konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Demak tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung Gradhika Bina Praja, Kamis (3/2). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

GIAT: Konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Demak tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung Gradhika Bina Praja, Kamis (3/2). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Demak tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Gradhika Bina Praja, Kamis (3/2).

Kepala Bappeda Litbang Demak, Suhas Bukit mengatakan, tujuan diadakannya agenda tersebut, untuk menyampaikan isu strategis di tahun 2023 serta menyampaikan aspirasi arah kebijakan dan prioritas pembangunan Demak kepada pemangku kepentingan. 

“Selain itu juga bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan demi penyempurnaan RKPD Kabupaten Demak tahun 2023,” terang Suhas Bukit dalam laporan kegiatannya. 

Musrenbang RKPD Jepara 2023 Dibuka, Wujudkan Pembangunan yang Komprehensif

Sementara itu, Bupati Demak, Eisti’anah menyampaikan, bahwa konsultasi ini akan disampaikan garis besar rancangan awal RKPD Kabupaten Demak tahun 2023 terkait isu strategis dan prioritas pembangunan. 

“Sesuai dengan tema pembangunan tahun 2023 yakni peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan, melalui pemanfaatan teknologi informasi. Untuk itu, dalam hal pelayanan publik lebih ditekankan pada penguatan basis data di tingkat desa terutama bidang sosial diantaranya pendidikan, kesehatan, kemiskinan, RTLH dan lain-lain,” jelasnya. 

Di bidang ekonomi, lanjut Bupati, diantaranya UMKM, pertanian, perikanan, kelautan dan serta bidang lingkungan antara lain bank sampah dan ruang terbuka hijau. Adapun yang mengikuti melalui zoom meeting dan channel youtube adalah dari Forkopimda Demak, perwakilan Bappeda Litbang Karisidenan Semarang, pejabat struktural, tokoh masyarakat, LSM, Akademisi, organisasi perempuan dan dunia usaha. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version