Warga Desa Muryolobo Jepara Diajak Antisipasi Bencana

Warga Desa Muryolobo Jepara Diajak Antisipasi Bencana

FOKUS: Anggota Koramil 05/Mayong Babinsa Sertu Muslikhun menghadiri Rapat Koordinasi bersama Petinggi dan Perangkat Desa Muryolobo di Aula Balai Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Anggota Koramil 05/Mayong Babinsa Sertu Muslikhun menghadiri Rapat Koordinasi bersama Petinggi dan Perangkat Desa Muryolobo di Aula Balai Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara pada Senin, 4 September 2023.

Kegiatan itu dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi potensi terjadinya hidrometeorologi kekeringan dan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dengan melakukan langkah-langkah mitigasi pengurangan risiko bencana.

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Muslikhun mengajak pemerintah desa (pemdes) untuk bersama-sama berkoordinasi mengatasi pengurangan risiko bencana di wilayah Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

“Kita perlu mengajak warga untuk berjaga-jaga dan peduli terhadap bencana, serta kita harus bergotong-royong bergerak bersama guna mengantisipasi bencana itu terjadi,” ujar Babinsa Sertu Muslikhun.

Selain itu, ia menyatakan bahwa, TNI akan turut membantu tugas pemerintah di daerah guna menanggulangi bencana alam serta pemberian bantuan kemanusiaan.

“Harapannya bisa dilakukan secara nyata dalam waktu dekat, sehingga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan kita sudah siap, dan dapat secara cepat serta tepat mengatasi permasalahan yang terjadi,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak pemdes dan warga untuk selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi untuk mengantisipasi dampak kemarau panjang.

“Mari kita menyikapi beberapa hal guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi bila kemarau panjang, karena cuaca dan musim sekarang ini tidak bisa diprediksi,” ucap Babinsa Sertu Muslikhun. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version