Tingkatkan Literasi, Guru Sekolah di Pati Giatkan Menulis Artikel

Tingkatkan Literasi, Guru Sekolah di Pati Giatkan Menulis Artikel

KOMPAK: Kepala Sekolah SMPN 1 Tlogowungu (tengah) didampingi dua tenaga pengajar. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Salah satu sekolah di Pati yaitu SMP Negeri 1 Tlogowungu menggencarkan para guru untuk menulis artikel guna meningkatkan literasi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tlogowungu, Lusi Hidayati mengajak para guru untuk giat berliterasi dengan menulis artikel di berbagai media. Lusi mengatakan bahwa, jika giat literasi ini sangat penting dilakukan oleh para guru supaya bisa dijadikan contoh teladan bagi para muridnya.

“Sebelum mengajak siswanya ke banyak hal, gurunya memberikan teladan dulu dengan berliterasi. Oleh karena itu, kami menggiatkan kegiatan menulis. Insya Allah, memberikan pengaruh positif ke anak-anak,” ungkapnya.

Lusi menambahkan, sebanyak 9 tenaga pengajar termasuk dirinya sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Tlogowungu telah beberapa kali menulis artikel di berbagai media, baik itu media cetak maupun media online. Dirinya pun mengaku cukup bangga dengan apa yang telah ia dan para guru contohkan kepada murid-muridnya.

Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan slogan sekolahan yaitu “Bersatu Kita Maju Bersama Kita Berkarya” di mana sebagai wujudnya yaitu melalui karya tulis.

“Bisa di cek di sekolah lain. Apakah ada guru yang menulis?. Di sini 8 guru termasuk saya. Jadi ada 9 orang yang menulis. Sebagai wujud berkarya itu adalah banyak karya tulis. Itu literasi yang luar biasa,” imbuhnya.

Kesembilan guru tersebut merupakan guru mata pelajaran IPS, IPA, BK, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, dan Pendidikan Agama Islam.

Ia berharap, dengan giat literasi ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada guru lainnya dan juga kepada murid-murid SMPN 1 Tlogowungu agar lebih berprestasi. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version