Temui Bupati Hartopo, IAIN Kudus Minta Dukungan Percepatan Jadi UIN

Temui Bupati Hartopo IAIN Kudus Minta Dukungan Percepatan Jadi UIN

TERTIB: Rektor IAIN Kudus beserta para pimpinan kampus melakukan audiensi kepada Bupati Hartopo di Pendopo Kabupaten Kudus. (Hasyim Asnawi/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi beserta para pimpinan kampus melakukan audiensi dengan Bupati Kudus HM Hartopo guna membahas penguatan dan transformasi IAIN Kudus menjadi UIN pada Senin, 12 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Abdurrohman Kasdi meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk percepatan transformasi dari IAIN menjadi UIN, utamanya dalam hal perluasan kampus.

Kasdi menyatakan bahwa audiensi yang dilakukan ini juga bermaksud untuk mendekatkan antara IAIN Kudus dengan Pemkab Kudus dalam menguatkan kelembagaan. Selain itu, pihaknya juga mengharap kerjasama dan kolaborasi kedua belah pihak untuk kemajuan bersama.

“Saya rasa kemajuan bersama bisa dicapai dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik, dibandingkan harus melakukannya sendiri-sendiri. Maka dari itu, penting bagi kami untuk mengajukan audiensi ini,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Hartopo antusias dan mendukung program kelembagaan IAIN Kudus untuk bertransformasi menjadi UIN.

Dalam hal ini, Bupati Hartopo menekankan pentingnya posisi IAIN Kudus dalam pembangunan Kabupaten Kudus. Sehingga, proses transformasi ke UIN ini diharapkan bisa menjadi pintu masuk dibukanya program studi umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kudus. (Lingkar Network | Hasyim Asnawi – Koran Lingkar)

Exit mobile version