Tanggulangi Miskin Ekstrem, Pemkab Demak Bagikan Jamban Sehat

Tanggulangi Miskin Ekstrem, Pemkab Demak Bagikan Jamban Sehat

SAMBUTAN: Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan jamban sehat. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak berkomitmen dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) tahun 2022. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan sosial berupa jamban sehat di lokus prioritas percepatan penghapusan miskin ekstrem.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Bapelitbangda, Misbahatun Nikmah pada acara Penyerahan Bantuan Jamban Sehat TJSLP (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) Forum BUMD pada Selasa, 4 Oktober 2022 di Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

“Penyerahan jamban sehat diharapkan dapat mengatasi permasalahan kemiskinan ekstrem, stunting, dan Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan,” tuturnya.

Nikmah menyebut, sasaran penerima bantuan sebanyak 97 rumah tangga yang tersebar di 12 desa yang berada di 4 Kecamatan. Ke-12 desa tersebut yaitu Desa Betahwalang dan Desa Jatirogo yang berada di Kecamatan Bonang. Desa Bakalrejo, Desa Temuroso, Desa Bogosari di Kecamatan Guntur. Kemudian, Desa Tedunan, Desa Wedung, Desa Berahan Wetan yang berada di Kecamatan Wedung. Desa Banjarsari, Desa Sidorejo, Desa Timbulsloko, dan Desa Prampelan di Kecamatan Sayung. 

Sementara, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada forum BUMD Kabupaten Demak atas tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berkontribusi dan ikut serta peduli dengan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui penyerahan bantuan jamban sehat di lokus prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Ia berharap, kegiatan CSR jamban sehat dapat mengatasi permasalahan kemiskinan ekstrem, stunting, maupun Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version