Solutif dan Terpercaya, Lingkar TV Launching Program Bedah Opini

BEDAH OPINI: Pimred Koran Lingkar, Nailin RA dan Ketua Satpol PP Pati Sugiono di edisi perdana program Bedah Opini. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

BEDAH OPINI: Pimred Koran Lingkar, Nailin RA dan Ketua Satpol PP Pati Sugiono di edisi perdana program Bedah Opini. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Seiring dengan perkembangan teknologi, menyampaikan opini bukan lagi hal sulit untuk dilakukan. Hadirnya media sosial mempermudah masyarakat untuk berpendapat dan menyampaikan unek-unek secara bebas, yang terkadang tak bertanggung jawab.

Melihat fenomena tersebut, Lingkar TV dengan taglinenya, Solutif dan Terpercaya, akan menghadirkan program baru “Bedah Opini” agar opini di masyarakat tidak berkembang secara liar tanpa solusi yang terpercaya.

Sebagai TV Digital Streaming yang bisa diakses melalui handphone kapan dan di manapun, Lingkar TV menjadi media yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengikuti informasi terkini, serta opini hangat yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU Pers dan UU ITE.

Manager Program Lingkar TV Febry Cahyanta menyampaikan, program “Bedah Opini” bertujuan memberikan informasi terkini agar masyarakat mendapatkan pencerahan seputar berita yang berkembang di masyarakat. Sebab, opini di media sosial tak jarang membuat masyarakat misleading, misinformasi, disinformasi, malinformasi, dan hoaks.

“Program Bedah Opini diharapkan dapat memberikan informasi tentang opini yang sedang aktual diperbincangkan masyarakat, sehingga dapat memberikan perspektif baru yang lebih jelas,” ujarnya.

Sementara itu, pembawa acara Bedah Opini, Nailin RA mengatakan, dengan menghadirkan sumber dan pakar terpercaya di bidangnya, program ini diharapkan bisa membuka kebanaran dan memberikan pencerahan di masyarakat. Selain itu, juga sebagai ikhtiar untuk menangkal hoaks.

“Hadirnya program Bedah Opini diharapkan membuka khazanah keilmuan masyarakat yang diambil dari sumber-sumber terpercaya, untuk menangkal opini yang berkembang liar dan berpotensi jadi hoaks. Ini adalah salah satu upaya kami untuk menebarkan kebaikan dan kebenaran, melalui opini para ahli,” terang Nailin RA, yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Koran Lingkar.

Ke depannya, Bedah Opini akan diisi dengan tokoh-tokoh publik yang bergelut di dunia politik dan kebijakan publik. Hal ini sejalan dengan tagline Koran Lingkar sebagai pengawal politik dan kebijakan publik.

Edisi perdana Bedah Opini akan menghadirkan narasumber Ketua Satpol PP Pati Sugiono, dengan tema kost-kostan sebagai sarang kemaksiatan. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)