Singgung Birokrasi, Pj Wali Kota Salatiga Tegaskan OPD Berbenah Diri

MENGARAHKAN: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, didampingi Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti, saat evaluai kinerja 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENGARAHKAN: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, didampingi Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti, saat evaluai kinerja 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk semakin berbenah diri. Hal itu ditegaskan dalam evaluasi kinerja akhir tahun.

Sinoeng mengatakan bahwa selama enam bulan berjalan menjabat sebagai Pj Wali Kota, pihaknya selalu melakukan evaluasi kinerja demi menciptakan pelayanan publik yang baik.

“Kinerja OPD/SKPD di Salatiga sudah membaik. Langkah evaluasi terus dilakukan untuk menuju birokrasi yang bertabiat kekinian dan minta maaf kepada masyarakat dalam pelayanan jika ada kekurangan tapi juga harus berbenah,” ujarnya pada Rabu, 14 Desember 2022.

Menurutnya, evaluasi dan instropeksi diri menjadi pijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dalam melaksanakan pekerjaan tahun 2023 mendatang. Selain itu, perbaikan kinerja pemerintah memang ditunggu masyarakat.

Evaluasi dan instropeksi diri ini juga menjadi pijakan Pemkot Salatiga dalam menjalankan pekerjaan tahun 2023 .yang memang menurut Sinoeng ditunggu masyarakat

“Inilah kegiatan internal kami di tahun 2022. Salatiga semakin baik,” katanya. 

Sementara itu untuk eksternal, Pemkot Salatiga berupaya respons cepat terhadap keluhan masyarakat.

Ia menegaskan kepada OPD dan ASN (aparatur sipil negara) untuk budayakan tabiat minta maaf dan melakukan tindakan yang benar apabila ada keluhan masyarakat.  

Dalam refleksi tahun 2022 untuk tahun 2023, menekankan bahwa birokrasi bukan malaikat dan juga birokrasi tidak selalu salah. Namun ke depan harus berani selalu evaluasi diri, instropektif untuk memenuhi kehendak publik. 

“Saya apresiasi kinerja OPD dan SKPD selama enam bulan ini sudah luar biasa. Tahun 2023 mari kita tingkatkan agar Salatiga lebih baik,” tuturnya. 

Sementara itu, terkait persiapan Natal dan tahun baru 2023, Sinoeng mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk saling menjaga keamanan, kedamaian dan kebaikan Kota Salatiga. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version