Seorang Wanita Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Tulung Demak

EVAKUASI: Tim Polsek Karangtengah mengevakuasi jenazah wanita yang ditemukan mengambang di Sungai Tulung, Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak pada Senin, 26 September 2022. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Tim Polsek Karangtengah mengevakuasi jenazah wanita yang ditemukan mengambang di Sungai Tulung, Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak pada Senin, 26 September 2022. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Warga Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak geger lantaran menemukan mayat wanita tanpa identitas yang mengambang di Sungai Tulung desa setempat pada Senin, 26 September 2022.

Kanitreskrim Polsek Karangtengah, Bripka Warsiman mengatakan bahwa dirinya menerima laporan dari warga atas penemuan mayat pada jam 15.00 WIB.

“Ada warga yang melapor menemukan mayat perempuan di sungai. Kami langsung menuju lokasi dan sampai di lokasi sekitar pukul 15.20 WIB,” kata Bripka Warsiman pada Senin, 26 September 2022.

Di lokasi penemuan mayat itu, Bripka Warisman tidak menemukan adanya tanda pengenal pada korban sehingga belum bisa dipastikan identitasnya.

“Belum bisa dipastikan Identitasnya karena ditemukan tanpa adanya tanda pengenal, kalau untuk jenis kelamin mayat berjenis kelamin perempuan,” ungkapnya.

Saat ditemukan, posisi mayat perempuan tanpa identitas itu dalam keadaan tertelungkung ke bawah mengenakan celana pendek berwarna coklat, namun tanpa baju atasan.

“Tadi ditemukan keadaan terkelungkup tanpa memakai baju hanya celana coklat saja,” tuturnya.

Menurut kesaksian warga, sambung Bripka Warisman, mayat perempuan itu diduga mengalami gangguan jiwa. Sedangkan penyebab meninggalnya diduga karena terpeleset karena baju korban ada di tepi sungai.

“Tadi saksi dan warga setempat mengatakan jasad itu perempuan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), untuk penyebab sementara karena terpeleset dan tenggelam ke dalam sungai pada saat mencuci baju,” jelasnya.

Dugaan kematian tersebut didasari penemuan Polsek Karangtengah yang mendapati pakaian berwarna kuning berada tidak jauh dari penemuan jenazah.

“Saat ini jenazah itu masih ada di RSUD Sunan Kalijaga, menunggu pihak keluarga menjemputnya,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pemerikasaan oleh tim medis tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan. Korban diduga sudah meninggal selama kurang lebih tiga hari.

“Mayat ditemukan sudah bau busuk dan dalam kondisi kulit sudah terkelupas. Tim dokter menyampaikan bahwa jenazah diperkirakan sudah meninggal selama tiga hari,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version