Rusak Pasca Penyelenggaraan PRK 2023, Rumput Stadion Kebondalem Kendal Diperbaiki

RENOVASI: Tampak sejumlah petugas proyek mulai melakukan pengerjaan perbaikan rumput Stadion Kebondalem Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

RENOVASI: Tampak sejumlah petugas proyek mulai melakukan pengerjaan perbaikan rumput Stadion Kebondalem Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Kondisi rumput di Stadion Kebondalem Kendal rusak pasca penyelenggaraan Pekan Raya Kendal 2023 baru-baru ini. Saat ini pengerjaan rumput tengah diupayakan agar stadion bisa segera difungsikan kembali.

Menurut petugas pelaksana lapangan, Eko Wahyu, rumput Stadion Kebondalem yang kondisinya sudah parah tersebut akan diganti dengan rumput baru jenis Zoysia.

“Proses penggantiannya kita kupas, karena rumputnya kondisinya sudah mati. Setelah kita kupas, biar tidak mengurangi media tanamnya. Setelah itu kita lakukan penanaman,” terangnya.

Eko menjelaskan, luasan area yang akan dilakukan penanaman rumput baru mencapai sekitar 8.000 meter persegi. Sementara petugas pelaksana yakni 13 personel.

“Sementara ini kita 13 orang. Untuk perawatannya, selama masih kontrak dengan kita masih kita yang merawat. Kalau perawatan kedepannya standar, sih,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid, menyatakan proses pengerjaan penggantian rumput di Stadion Utama Kebondalem telah dimulai pada awal Agustus 2023 Dengan anggaran mencapai sekitar Rp 500 juta.

“Perbaikan sudah dimulai sejak awal Agustus 2023. Perbaikannya diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua bulanan,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan perbaikan rumput Stadion Utama Kebondalem, maka stadion akan dapat segera difungsikan kembali untuk kegiatan-kegiatan olahraga. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version