Realisasi Visi Misi, Pemkab Kendal Fokus 4 Pilar Pembangunan

JAGONG BARENG: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Patebon pada Senin, 21 November 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

JAGONG BARENG: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Patebon pada Senin, 21 November 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idBupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Patebon pada Senin, 21 November 2022. Silaturahmi dilakukan di Balai Desa Sukolilan Patebon, Kabupaten Kendal.

Turut hadir dalam acara, Kepala Badan Kesebangpol Kendal Suharjo, Camat Patebon Abdul Mufid, Kepala Desa Sukolilan dan diikuti oleh para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan para tokoh agama.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal fokus pada empat pilar pembangunan. Yaitu, pembangunan kawasan industri Kendal, pengembangan pariwisata, pengembangan UMKM dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Syukur alhamdulillah bahwa apa yang menjadi visi misi Pemkab Kendal sudah direalisasikan. Salah satunya pembangunan Industri di Kabupaten Kendal yang sudah berjalan, dan kita tingkatkan lagi di tahun 2023, serta di tahun 2024 bisa berjalan dengan maksimal,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, dengan adanya industri di Kabupaten Kendal akan berdampak positif. Salah satunya menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Terkait dengan pengembangan SDM, Pemkab Kendal memiliki program Kendal Karier, yaitu memberikan pelatihan kepada masyarakat yang ingin bekerja, sehingga nantinya akan bisa bekerja di Kawasan Industri Kendal.

Ia berharap, apa yang menjadi visi misi tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Sementara itu, salah satu warga dari Desa Wonosari Kecamatan Patebon Budi Santoso mengatakan, bahwa silaturahmi ini sangatlah bermanfaat sekali, sehingga lebih paham dengan program-program yang sudah direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Kendal, termasuk manfaat dari program tersebut. (Lingkar Network | Koran Lingkar)