Raih 3 Besar Lomba MTQ, Kafilah Kudus Penuhi Target Bupati Hartopo

Raih 3 Besar Lomba MTQ, Kafilah Kudus Penuhi Target Bupati Hartopo

MEMBANGGAKAN: Peserta lomba MTQ se-Jateng yang mewakili Kudus mendapat juara terbaik I di beberapa kategori lomba. (Nisa Hafizhotus Syarifa/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Kafilah Kudus meraih peringkat 3 besar dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Jawa Tengah XXIX tahun 2022.

Hal ini, diketahui berdasarkan laporan yang diterima terkait pengumuman Lomba MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah XXIX tahun 2022 pada Selasa, 26 Juli 2022.

Meraih peringkat 3 besar, Kafilah Kudus mendapatkan juara terbaik I sebanyak 5 orang, juara terbaik II sebanyak 4 orang, juara terbaik III sebanyak 3 orang, harapan I sebanyak 5 orang, dan harapan II sebanyak 2 orang.

Bupati Kudus Target Kafilah Masuk 3 Besar Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Adapun peraih juara terbaik I, masing-masing di antaranya adalah Arinal Azka Firmansyah dalam kategori tilawah tuna netra putra, Muhammad Masud juara terbaik I kategori Qiraat Mujawad Dewasa putra, Nanik mu’yawanah juara terbaik I kategori Qiraat Mujawad Dewasa putri, Muhammad Musyafak juara terbaik I kategori Kaligrafi hiasan mushaf putra, dan Risa Raudlatul Jannah juara terbaik I kategori Kaligrafi hiasan mushaf putri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag Kudus, Suhadi menyampaikan apresiasi dan rasa senang atas diraihnya peringkat 3 besar Kafilah Kabupaten Kudus. Meskipun tidak menjadi juara umum, namun prestasi tersebut tetap harus disyukuri.

Pasalnya, peringkat 3 besar ini sudah sesuai dengan target Bupati Kudus HM Hartopo pada saat melepas pemberangkatan peserta lomba MTQ beberapa waktu lalu.

“Tetap harus puas dan bangga karena sudah sesuai dengan target pak Bupati,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa, 26 Juli 2022.

Dirinya berharap, dari perwakilan Kabupaten Kudus yang lolos ke tingkat nasional, ada salah satu peserta yang dapat memenangkan kejuaraan di tingkat nasional.

“Harapan saya, dari salah satu yang lolos, bisa mendapat nominasi di tingkat nasional,” harapnya. (Lingkar Network | Hasyim Asnawi – Koran Lingkar)

Exit mobile version