Puluhan Mercon dan Bubuk Mesiu di Kendal Berhasil Diamankan

GELAR PERKARA: Puluhan mercon dan bubuk mesiu yang berhasil diamankan oleh Polsek Kaliwungu Kendal. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

GELAR PERKARA: Puluhan mercon dan bubuk mesiu yang berhasil diamankan oleh Polsek Kaliwungu Kendal. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idPolsek Kaliwungu Kendal telah mengamankan puluhan mercon dan bubuk mesiu (bahan peledak) pada Selasa (03/05) saat melakukan patroli di Kawasan Kaliwungu, Kendal.

Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu Kendal Ipda Sutrisno mengungkapkan, penemuan mercon dan bubuk mesiu saat berpapasan dengan pengemudi sepeda motor di Jalan Kyai Asyari, Kaliwungu. Pengemudi tak sengaja menjatuhkan kantong yang di bawa tak lain berisi mercon.

“Saat patroli terus berpapasan dengan motor, lalu ada yang jatuh. Dilihat, ternyata mercon berukuran besar,” ungkapnya, belum lama ini.

Produksi Obat Mercon, 2 Orang Ditangkap dan 3 Buron di Demak

Saat dihentikan petugas, pengemudi yang membawa mercon tersebut langsung kabur. Sehingga, petugas tidak berhasil meringkus pengemudi lantaran lalu lintas sangat padat.

“Lalu lintas padat, jadi petugas yang membawa mobil tidak berhasil mengamankan pemilik mercon karena kabur,” terangnya.

Adapun mercon yang diamankan oleh petugas adalah mercon sebanyak 36 buah dengan diameter 9 centimeter. Pihaknya berupaya untuk menjaga keamanan demi lebaran yang kondusif. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version