Proyek Jalan Tol Demak Akibatkan Kemacetan Panjang

Proyek-Jalan-Tol-Demak-Akibatkan-Kemacetan-Panjang

ANTREAN : Kondisi Jl. Raya Semarang-Demak KM 10 terjadi kemacetan. (Tammalia Amini/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Macet Panjang terjadi di Jalan Raya Semarang-Demak KM 10 sejak pagi saat padatnya aktivitas masyarakat hingga siang hari. Kemacetan tersebut merupakan imbas dari adanya proyek peninggian jalan yang sudah dimulai sejak Senin (23/05) lalu. Selain itu, kemacetan juga terjadi akibat masih banyaknya genangan sisa banjir rob di jalan.

Pasalnya, jalan tersebut memang sebagai akses utama warga masyarakat yang lalu lalang, baik yang beraktivitas di sekitar area tersebut atau pengguna jalan yang hanya melintas dari arah Semarang menuju Demak.

Jalan Pantura Ditinggikan, Polres Demak Siapkan Jalur Alternatif

“Sejak ada proyek jalan tol Demak itu, ramai terus. Air sungai juga jadi ke jalanan. Jadi pelan-pelan, takut licin,” ujar Dina salah seorang warga sekitar, Selasa (24/5).

Dina menambahkan bahwa, kemacetan menjadi semakin padat semenjak dilakukan peninggian jalan yang diperkirakan akan selesai pada bulan Juli mendatang.

Sebelum ada proyek jalan tol Demak, kondisi jalanan tersebut terpantau ramai lancar. Namun, sejak adanya proyek pembangunan tol kondisi jalan menjadi sering macet. Ditambah lagi dengan adanya peninggian di sejumlah ruas jalan membuat lalu lintas tersendat. Sejumlah pengendara motor pun mengeluhkan kemacetan yang terjadi.

“Ramai, kan ada peninggian jalan itu. Jadi, perjalanan tidak bisa cepat seperti biasanya. Kalau jalannya lancar itu motor bisa langsung lewat soalnya kan kecil gampang, lewatnya di tengah atau pinggir,” ujar Firman salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

Hal ini tidak hanya dirasakan oleh para pengguna sepeda motor, tetapi juga para sopir kendaraan besar yang melintas. Sementara itu, di arah yang berlawanan dari jalan arah Demak ke Semarang kondisi lalu lintas terpantau lancar. (Lingkar Network | Tammalia Amini – Koran Lingkar)

Exit mobile version