Program Tilik Kampung Pj Wali Kota Salatiga Dinyinyiri Netizen

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Warganet menganggap program Tilik Kampung yang digagas oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, sebagai sebuah pencitraan. Komentar-komentar tersebut banyak disampaikan melalui media sosial.

Menanggapi nyinyiran warganet, Sinoeng mengaku jika hal tersebut justru menandakan bahwa programnya mendapat respons dari masyarakat.

“Saya dianggap pencitraan, ya, macam-macam  orang membuat sudut pandang itu. Tetapi saya tidak apa-apa dan tambah yakin bahwa apa yang saya lakukan adalah on the right track. Saya semakin yakin bahwa apa yang dilakukan ini direspons masyarakat,” ujarnya, pada Senin, 16 Desember 2023.

Sebelumnya, Sinoeng melakukan kegiatan tilik kampung di Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir pada Minggu, 15 Januari 2023. Saat itu ia menjenguk salah satu warga yang sedang sakit sekaligus berdialog terkait kesulitan yang hadapi warganya.

“Hal-hal tersebut bisa kami dorong, kan ini ada Baznas yang juga siap hadir. Kemudian ada insfrastruktur yang belum terakomodir dalam Musrembang. Insya Allah bisa kita dorong lewat disposisi Pj Wali Kota,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa program Tilik Kampung bukan media pencitraan, melainkan hanya menjalankan kewajiban sebagai pemimpin daerah.

 “Apalah saya, bukan apa-apa. Saya hanya menjalankan kewajiban saya sebagai Pj Wali Kota dan  harus turun ke masyarakat. Itu saja,” tandasnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version