Polres Pati Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.770 Meter di Laut

Polres Pati Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.770 Meter di Laut

MERIAH: Bendera raksasa dikibarkan untuk menyambut detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Polres Pati mempunyai cara yang unik dalam menyambut detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan tersebut berupa pembagian sembako sebanyak 250 kg kepada nelayan tradisional dan mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 1.770 meter di perairan laut Jawa, baru-baru ini.

Bendera raksasa tersebut merupakan hasil karya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Ia membuat Bendera Merah Putih raksasa tersebut sebagai wujud rasa cinta Tanah Air.

MEMBERIKAN: Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka saat memberikan penghargaan kepada Polres Pati.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing dan melibatkan 120 personel Polres Pati, TNI AL, Syahbandar Juwana, dan puluhan nelayan dengan menggunakan 40 perahu dan kapal. Hal ini merupakan tampilan visual sinergitas dengan masyarakat dalam menanamkan jiwa patriotik dan cinta Tanah Air.

Atas prestasi tersebut, Polres Pati meraih penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka dengan predikat “Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 1.770 M”.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh masyarakat Kabupaten Pati. Kemudian dikibarkan oleh nelayan Juwana bersama Polres Pati, TNI AL, dan Syahbandar Juwana dalam rangka memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ungkap Kapolres. (Lingkar Network – Koran Lingkar)

Exit mobile version