Pj Bupati Pati Serahkan Penghargaan Adiwiyata dan Proklim 2022

Pj-Bupati-Pati-Serahkan-Penghargaan-Adiwiyata-dan-Proklim-2022

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro foto bersama dengan peraih penghargaan Adiwiyata dan ProKlim 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Disdikbud menyerahkan piagam penghargaan sekolah Adiwiyata dan kampung iklim, di Pendopo Kabupaten Pati, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pati mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Nasional 2022 dan Sekolah Adiwiyata baik Mandiri, Nasional, Provinsi maupun Kabupaten Tahun 2022.

Menurut Pj Bupati Pati, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK); Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud); Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Penghargaan tersebut diberikan kepada desa maupun sekolah-sekolah yang telah melaksanakan gerakan untuk peduli lingkungan dan berbudaya lingkungan hidup,” kata Pj Bupati Pati.

Pj Bupati Pati juga mengatakan bahwa, penghargaaan ProKlim dan Adiwiyata tersebut selaras dengan Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Pati Tahun 2005-2025.

Di mana misi tersebut yaitu mewujudkan pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian dan perikanan serta pemanfaatan SDA dan IPTEK dengan menjaga kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, ia berharap komitmen dan semangat seluruh elemen semakin kuat untuk terus berupaya dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Sehingga diharapkan dapat semakin menguatkan komitmen dan motivasi seluruh elemen untuk terus berupaya dalam pengelolaan lingkungan hidup demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version