Peringati HUT ke-417, Pemkab Gelar Acara Kendal Bersholawat

Peringati-HUT-ke-417,-Pemkab-Gelar-Acara-Kendal-Bersholawat

MENGHADIRI: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto (kiri) saat menghadiri acara Kendal Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. (Instagram @pemkab_kendal/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara Kendal Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf untuk membuka rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 dengan mengusung tema “Kendal Bangkit, Kendal Lebih Baik”, yang digelar di Alun-Alun Kendal pada Kamis 21 Juli 2022 malam.

Tema ini menandai kebangkitan Kabupaten Kendal dari pandemi Covid-19 untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto atau yang akrab disapa Bupati Dico mengucapkan selamat datang kepada Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan seluruh masyarakat yang menghadiri acara Kendal Bersholawat.

Pekan Raya Kendal 2022 Meriahkan HUT ke-417 Kendal

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial Pemerintah Kabupaten Kendal acara Kendal Bersholawat ini digelar juga secara virtual. Pada acara tersebut, tampak ribuan jamaah Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan juga para Syekhermania menghadiri Kendal Bersholawat.

Sementara, sebelum Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf mendaulat Bupati Kendal untuk memberikan doa kepada masyarakat Kendal.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syekh menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417. Dikatakan olehnya, Kendal merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan warga yang religius.

Dalam acara Kendal Bersholawat juga melantunkan Mabruk Alfa Mabruk yang diiringi dengan musik rebana. Lantunan sholawat Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf sendiri juga tidak semuanya menggunakan Bahasa Arab, namun ada juga beberapa berbahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, sehingga pesan yang ada dalam sholawat tersebut lebih mudah tersampaikan ke masyarakat.

Untuk diketahui, acara Kendal Bersholawat merupakan kegiatan pembukaan dari rangkaian kegiatan HUT ke-417 Kendal lainnya. Di mana rangkaian acara selanjutnya akan diadakan pekan kebudayaan daerah dan penampilan wayang pada tanggal 22 Juli 2022.

Sedangkan pada tanggal 23 Juli 2022 akan diadakan pembukaan Kendal Expo. Pada tanggal 24-27 Juli 2022 akan diselenggarakan rangkaian Kendal Expo. Sementara, pada tanggal 28 Juli 2022 merupakan acara penutupan pekan raya Kendal dan Kendal Expo. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version