Perayaan Waisak, 8 Vihara di Kudus Dijaga Ketat

Perayaan Waisak, 8 Vihara di Kudus Dijaga Ketat

MENJAGA: Salah satu vihara di Kudus tampak sedang dijaga oleh petugas. (Alifia Elsa Maulida/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Sebanyak 105 personel dari Polres Kudus menjaga ketat 8 Vihara yang digunakan untuk merayakan Hari Raya Waisak 2566 BE (Buddhis Era). Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama perayaan Waisak, Senin (16/5).

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan bahwa, personel Polres Kudus diterjunkan di 8 Vihara yang berada di Kabupaten Kudus untuk menjaga Kamtibmas.

“Kami sebar 105 personel di 8 Vihara yang ada di Kabupaten Kudus guna mengantisipasi gangguan keamanan dan menjamin kenyamanan umat Budha dalam perayaan Waisak. Perayaan Waisak sendiri dimulai sejak Minggu malam,” katanya.

Antisipasi PMK, Pengawasan Hewan Ternak di Kudus Bakal Diperketat

Selain pengamanan perayaan waisak, Polres Kudus hingga Polsek jajaran juga menyiagakan personel guna mengantisipasi warga masyarakat yang memanfaatkan momentum liburan perayaan Hari Raya Waisak untuk berwisata.

“Selain personel pengamanan Waisak, kami juga bentuk satgas imbangan di lokasi wisata dan pengaturan arus lalu lintas serta mengantisipasi lonjakan mobilitas kegiatan masyarakat. Kami juga melakukan pantauan penerapan prokes Covid-19,” ujarnya.

AKBP Wiraga Dimas Tama berharap, dengan pola pengamanan yang diberikan jajaran Polres Kudus, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2566 BE/2022 serta bagi masyarakat yang memanfaatkan liburan Hari Raya Waisak. (Lingkar Network | Alifia Elsa Maulida – Koran Lingkar)

Exit mobile version