Pati Kirimkan 370 Atlet ke Porprov Jateng, Ada Atlet Cilik Cabor Senam

ANTUSIAS: Atlet cilik dan termuda yang mewakili Kabupaten Pati pada Cabor Senam Porprov Jateng, Almahera Tiana Azzahra. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

ANTUSIAS: Atlet cilik dan termuda yang mewakili Kabupaten Pati pada Cabor Senam Porprov Jateng, Almahera Tiana Azzahra. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idPenjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, melepas 370 atlet Kontingen Kabupaten Pati untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) XVI Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Dandim Kabupaten Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Kapolresta Kabupaten Pati, dan para tamu undangan lainnya di Pendopo Kabupaten Pati.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melepas sekaligus memberikan restu kepada 370 atlet, 72 pelatih, 42 manajer, dan 32 petugas yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Pati dalam ajang Porprov Jateng 2023.

Porprov Jateng XVI rencananya akan dilaksanakan pada 5-12 Agustus 2023. Nantinya, perhelatan olahraga terbesar se-Jateng ini akan dipusatkan di Stadion Joyo Kusumo Pati. Opening ceremony akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pj Bupati Henggar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada KONI Kabupaten Pati, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati beserta jajaran, para pengurus cabang olahraga (cabor), para pelatih, dan atlet serta official yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Porprov Jateng XVI.

Selain itu, pihaknya juga memberi ucapan selamat kepada para atlet yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Pati dalam ajang Porprov Jateng kali ini.

Dirinya berharap, seluruh atlet dari Kabupaten Pati mengeluarkan segala kemampuannya terbaiknya sehingga dapat berhasil memboyong medali.

“Bawa nama baik Kabupaten Pati, bersikaplah dengan bijak dan adil. Tentunya, tetaplah semangat untuk meraih prestasi tertinggi,” pesannya.

Atlet Termuda Cabor Senam

Terpisah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati mengirimkan atlet cilik yang masih berusia 11 tahun yakni Almahera Tiana Azzahra. Ia sekaligus menjadi atlet termuda di Kontingen Pati yang mengikuti ajang Porprov Jateng pada cabor senam.

Atlet cilik yang akrab disapa Ara itu mengaku siap mengerahkan kemampuan senamnya di ajang Porprov Jateng 2023. Ia yang masih mengenyam pendidikan kelas 5 SD itu telah menekuni cabor senam sejak TK, dan tahun ini merupakan kali pertama ikut Porprov.

“Saya Ara, ikut senam ritmik. Persiapannya saya latihan terus. Nanti di Porprov pengin juara satu dapat emas. Ini pertama kali ikut Porprov,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih atlet senam Ara yakni Rina Tustianti menyampaikan, sebanyak 19 atlet di cabor senam diikutsertakan dalam  ajang Porprov Jateng 2023. Menurutnya, atlet cilik yang bernama Ara memiliki potensi yang cukup untuk mewakili Kabupaten Pati.

Ia juga berharap, Ara dapat menjadi juara pertama dan membawa pulang medali emas dalam perlombaan senam ritmik tersebut.

“Senam ada 19 atlet, salah satunya Ara. Sudah sekitar 5-6 tahun dia terjun di dunia senam. Harapannya dapat emas, nanti Ara bertanding melawan yang seusianya, maksimal 12 tahun,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Koran Lingkar)

Exit mobile version