Menuju Porprov Jateng 2023, Ribuan Kamar Hotel dan Homestay di Pati Ludes Dipesan

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Kamar hotel dan penginapan di Kabupaten sudah habis dipesan untuk akomodasi atlet dan official peserta Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023. Fasilitas penunjang tersebut telah diatur oleh panitia besar Porprov Jateng dengan total kurang lebih 1.000 kamar.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, mengungkapkan pihaknya sudah bekerjasama dengan panitia Porprov Jateng untuk menyediakan penginapan bagi semua atlet yang berlaga di Kabupaten Pati. Khususnya bagi para atlet yang berasal dari luar kota.

“Sudah kita koordinasikan dengan panitia besar terkait peruntukan hotel dan penginapan untuk daerah lain yang nantinya tiba di Kabupaten Pati. Misal seperti cabor dayung, sudah kita fasilitasi di homestay, untuk kabupaten-kabupaten lain sudah kita bagi,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Rabu, 26 Juli 2023.

Jelang Porprov 2023, Dinporapar Pati Siapkan Homestay di 3 Desa

Rekso menyebutkan, anggaran Poprov Jateng 2023 di Pati Raya telah diatur oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Pati. Sedangkan biaya akomodasi di 60 penginapan dan 21 hotel berasal dari KONI Jawa Tengah.

“Anggaran semua dikelola oleh KONI Pati. Sedangkan untuk biaya hotel dan akomodasi, semuanya dibiayai oleh panitia besar yaitu KONI Provinsi Jateng,” ucapnya.

Semua fasilitas yang diberikan kepada atlet dan pihak terkait dalam Porprov Jateng 2023 merupakan bentuk tanggung jawab Kabupaten Pati selaku tuan rumah Porprov Jateng yang akan digelar pada 5 sampai 11 Agustus 2023 mendatang. Perhelatan tersebut diikuti para atlet dari 35 kontingen berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kabupaten Pati juga memperoleh kehormatan untuk menjadi tuan rumah acara pembukaan atau opening ceremony yang dilaksanakan di Stadion Joyokusumo. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Koran Lingkar)

Exit mobile version