Membanggakan, IPMAFA Jadi Tuan Rumah Ajang Bergengsi TEMILREG Jawa Tengah

Membanggakan,-IPMAFA-Jadi-Tuan-Rumah-Ajang-Bergengsi--TEMILREG-Jawa-Tengah

SUASANA: Kegiatan Temu Ilmiah Regional (TEMILREG Jawa Tengah) di kampus IPMAFA, Jumat (17/6). (Ika Tamara Dewi/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Temu Ilmiah Regional (TEMILREG Jawa Tengah). Kegiatan tersebut diprakarsai oleh FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) yang merupakan sebuah wadah untuk mengakomodasi para pemuda pecinta ekonomi Islam yang tergabung di KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam).

“Jadi kegiatan temu ilmiah regional Jateng ini adalah agenda terbesar dari FoSSEI Jawa Tengah dan KSEI STIEF IPMAFA. Alhamdulillah, diberikan amanah dan diberikan kepercayaan sebagai panitia penyelenggara. Dengan total peserta yang ikut lomba 144 tapi keseluruhan yang hadir 247 orang. Mereka merupakan perwakilan dari 30 universitas,” ungkap Nafis Nurul Fajri selaku Ketua Panitia saat ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (17/06).

Kegiatan yang bertempat di auditorium kampus IPMAFA tersebut akan berlangsung dari tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2022. Menurut penjelasan Nafis, bentuk kegiatan ada 4 yakni Seminar Nasional, Olimpiade Ekonomi Islam, Business Plan, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Fraksi Partai Golkar Sampaikan Pandangan Umum Raperda RPI Kabupaten Pati

“Adapun tema kegiatan pada TEMILREG 2022, yaitu Penguatan Ekosistem Lembaga Keuangan Syariah dalam Implementasi Keuangan Berkelanjutan guna Pemulihan Ekonomi Nasional dengan sub-tema, di antaranya Perbankan dan Fintech, Pasar Modal Syariah, Pegadaian Syariah, Asuransi dan Dana Pensiun, Koperasi-BMT, dan ZISWAF,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan dari bulan Maret. Ia juga berharap acara TEMILREG dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan terselenggaranya acara ini, KSEI STIEF IPMAFA bisa mendapatkan referensi terkait TEMILREG untuk ke depannya.” pungkasnya. (Lingkar Network | Ika Tamara Dewi – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version